Monitoring dan Evaluasi PKM Undip 5 Bidang Lolos Didanai Dikti Tahun 2017

Monitoring dan Evaluasi PKM Undip 5 Bidang Lolos Didanai Dikti Tahun 2017

Category : Beranda , Berita

Universitas Diponegoro melaksanakan monitoring dan evaluasi kepada peserta Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang yang lolos didanai Dikti tahun 2017, Sabtu (8/4) di Hotel Gracia Semarang,untuk menghadapi monitoring dan evaluasi eksternal yang dilakukan Dikti.

Acara yang dibuka oleh Direktur Kemahasiswaan, Drs. Handojo Djoko Waloejo, M.Si. menyampaikan bahwa, untuk tahun ini peringkat Universitas Diponegoro berada di posisi 2 dari seluruh Indonesia dengan sebaran di 9 Fakultas, untuk Fakultas Hukum dan Ilmu Budaya belum ada yang lolos didanai. Hal ini akan menjadi evaluasi bersama untuk lebih meningkatkan keikutsertaan seluruh Fakultas pada kegiatan PKM 5 bidang ini.

Selain dihadiri Pimpinan Universitas acara tersebut dihadiri oleh 2 Narasumber dari UNDIP, yaitu:

  1. Achmad Zulfa Juniarto, M.Si.Med. dengan materi Pelaksanaan PKM 5 Bidang beserta penjelasan rincian masing – masing PKM
  2. Fahmi Arifan, S.T., M.Eng. dengan materi Sosialisasi Persiapan Monev Internal PKM 5 Bidang

Dr. Achmad Zulfa Juniarto, M.Si.Med dalam pembekalannya mengatakan bahwa nilai untuk mendapatkan tiket pimnas antara lain nilai proposal 30%; nilai monev 50%; nilai laporan kemajuan 20%.

Selain hal tersebut, Achmad memaparkan beberapa poin-poin penting dalam monitoring dan evaluasi kali ini yaitu target luaran harus sesuai dengan yang disebut dalam proposal.


Statistik

NEWS
HASIL KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI INDONESIA TAHUN 2017, UNDIP RANGKING 6