Undip Fasilitasi Peserta Difabel Ujian SBMPTN 2017

Undip Fasilitasi Peserta Difabel Ujian SBMPTN 2017

Category : Beranda , Berita , Info Kampus

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri, Undip memberikan hak sama bagi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang menyandang disabilitas.  Penyandang disabilitas adalah anak bangsa yang berhak mendapatkan fasilitas sama dengan peserta umum.

Mereka adalah salah satu bagian dari  anak bangsa yang diberi perlindungan oleh negara. Untuk itu Undip memfasilitasinya dengan memberikan pendampingan untuk membantu peserta mengerjakan sesuai kemampuan yang dimiliki. Di tengah keterbatasan mereka, para peserta juga dibimbing oleh pengawas ujian.  hal itu disampaikan oleh Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama saat meninjau ujian SBMPTN 2017  di FEB dan FK Undip Tembalang, Selasa (16/5).

Rektor mengatakan para penyandang disabilitas ini diberlakukan sama dengan para mahasiswa lain. Diketahui dalam ujian SBMPTN 2017 ini peserta berkebutuhan khusus di Undip untuk lokasi Semarang ada 1 orang untuk Saintek, 1 Orang Campuran dan 3 orang Soshum.

Salah satu peserta disabilitas yang mengikuti ujian SBMPTN Magfira Lisa dari SMA Sultan Agung 1 mengatakan sangat senang dan terbantu sekali karena dalam ujian SBMPTN ini mendapatkan pendampingan dari pihak Undip sehingga mempermudah dirinya dalam mengerjakan soal Lisa berharap dirinya dapat diterima di salah satu fakultas yang ada di Undip.

Pendaftar SBMPTN untuk Panlok 42 wilayah Semarang untuk Saintek 15.229 Soshum 15.866 Campuran 3.996 sedangkan untuk pendaftar lokasi Magelang 1.554 Soshum 1.835 dan Campuran 270.

Rektor Undip sedang berbincang dengan salah satu peserta difabel

Rektor Undip sedang berbincang dengan salah satu peserta difabel


Statistik