KKN Tematik Undip Berdayakan Masyarakat Kampung Pelangi

KKN Tematik Undip Berdayakan Masyarakat Kampung Pelangi

Tim KKN Tematik UNDIP dengan judul “PEMBENTUKAN KAMPUNG PELANGI KALISARI MELALUI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN PEMBINAAN PENGEMBANGAN LINGKUNGAN” telah berhasil dilaksanakan dengan lancar oleh 50 mahasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas. Kegiatan ini merupakan ide dasar dari Arnis Rochma Harani, ST,MT yang merupakan dosen Teknik Arsitektur UNDIP berkolaborasi dengan IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) Daerah Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang. Sebagai Dosen pembimbing KKN adalah Arnis Rochma Harani, ST, MT, Ir. Hermin Werdiningsih, MT & Asri Nurdiana, ST,MT.

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu sumbangsih civitas akademika dalam memberikan sumbangan ilmu pengetahuan ke dalam masyarakat yang ada disekitarnya. Mahasiswa KKN Tematik ini berhasil memberdayakan masyarakat melalui pembentukan UMKM di wilayah kampung pelangi Kalisari ini, sehingga dapat memberdayakan ibu-ibu yang tidak bekerja. Selain itu kesadaran akan lingkungan yang bersih dan sehat juga dilakukan oleh mahasiswa KKN.

Mahasiswa KKN juga memberikan ide desain kapal wisata yang dapat dimanfaatkan di area sungai di depannya. Yang tampak nyata adalah sumbangan fisik berupa gambar-gambar yang dijadikan spot foto di kampung pelangi, jembatan “KKN TEMATIK” juga diberikan kepada warga kampung pelangi sebagai icon baru disini. Jembatan ini diresmikan oleh Sekpus P2KKN UNDIP Fahmi Arifan, ST, MT, Ketua IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) Daerah Jawa Tengah dan Dosen KKN. (Kontributor: Arnis Rochma)

kkn tematik 2 kkn tematik


Statistik

NEWS
HASIL KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI INDONESIA TAHUN 2017, UNDIP RANGKING 6