125 Mahasiswa Bidikmisi Undip Emban Tugas Mulia

125 Mahasiswa Bidikmisi Undip Emban Tugas Mulia

Sejumlah 125 Mahasiswa Bidikmisi Universitas Diponegoro mengemban tugas mulia yaitu menjadi petugas survey para calon penerima beasiswa bidikmisi generasi berikutnya. Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di Quality Hall kampus Undip Tembalang, (19/6).

Survey tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 3 s/d 10 Juli 2017 dari calon mahasiswa jalur SNMPTN dan SBMPTN yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah calon penerima bidikmisi tahun 2017 kali ini meningkat 15% yaitu 1386 mahasiswa. Diantaranya di wilayah Jawa tengah 1096 dengan surveyor 96 orang, Jawa timur 53 dengan surveyor 13 orang, Jawa barat 38 dengan surveyor 6 orang, DKI Jakarta dan Banten 31 dengan surveyor 5 orang, serta di luar jawa ada 168 calon penerima beasiswa dengan surveyor 6 orang.

Dalam arahannya, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Muhammad Zainuri mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari sifat Undip Rahmatan lil’alamin yang selalu saying dan dekat dengan masyarakat.

DSC_0098“Dengan rasa kasih sayang tersebut tidak hanya men-justice para calon penerima bidikmisi, tetapi galilah informasi yang akan menjadi kelanjutan dapat membantu para calon penerima bidikmisi tersebut,” pesan Prof. Zainuri.

Prof. Zainuri menambahkan bahwa, tidak hanya memantau langsung ke rumah calon mahasiswa bidikmisi, tetapi para surveyor juga menggali informasi dari kerabat dan tetangga terdekat. (Oktora Adi/HUMAS)


Statistik

NEWS
HASIL KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI INDONESIA TAHUN 2017, UNDIP RANGKING 6