26.188 Peserta Ikuti Ujian Tulis Seleksi Mandiri Undip 2017

26.188 Peserta Ikuti Ujian Tulis Seleksi Mandiri Undip 2017

Category : Beranda , Berita , Info Admisi

Undip pada Sabtu (8/7/2017) melaksanakan seleksi mandiri berupa ujian tulis (UTUL Undip). Ujian dilakukan serempak di 19 kota, Semarang, Jepara, Yogyakarta, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Cibubur, Bandung, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Palembang, Banjarbaru, Batam, Bandar Lampung, Balikpapan, Denpasar, Makasar dan Padang.

Seleksi mandiri ini merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru angkatan 2017, selain dari jalur SNMPTN dan SBMPTN hal itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. M. Zainuri.

Dijelaskannya, jumlah peserta UTUL Undip 2017 sebanyak 26.188 peserta, dengan rincian pendaftar saintek sebanyak 16.895 dan soshum sebanyak 9.293. Masih seperti tahun-tahun sebelumnya Pendidikan Dokter masih menjadi pilihan favorit dengan jumlah pendaftar 4.281.

“UM Undip ini diselenggarakan di 19 kota di seluruh Indonesia dengan menggandeng IKA Undip selain Efisiensi waktu dan biaya bagi calon mahasiswa juga agar semakin banyak peserta ujian maka dapat meningkatkan potensi didapatkannya bibit unggul dari seluruh penjuru negeri.”

Sebanyak 26.188 peserta ujian tulis UM Undip akan merebutkan kurang lebih 1917 kursi di berbagai prodi yang ada di Undip.

Pengumuman calon mahasiswa baru yang diterima melalui jalur ini dapat diakses pada hari Selasa, (18/7). “Ujian tulis ini digelar di berbagai daerah agar seluruh anak bangsa Indonesia  bisa mendapat akses yang lebih besar untuk memperoleh pendidikan tinggi yang berkualitas,” ujarnya.


Statistik