1 GURU BESAR UNDIP BERPULANG

1 GURU BESAR UNDIP BERPULANG

Category : Beranda , Berita

Telah pulang ke Rumah Bapa di Surga dalam damai Kristus, Minggu 9 Juli 2017 pukul 11.45 WIB Prof. Dr. Ir. Sahala Hutabarat, M.Sc. pada usia 67 tahun. Jenazah disemayamkan di rumah duka Jl. Srondol Asri Blok C-17 Semarang.

Upacara adat dan gerejawi dilaksanakan pada hari selasa (11/7) pukul 8.00, berangkat dari rumah duka selanjutnya acara penghormatan terakhir di Auditorium Pleburan Undip serta dimakamkan di Pemakaman Keluarga besar Undip Tembalang.

Prof. Sahala meninggalkan istri tercinta Mieke sahala Hutabarat, S,H dan dua anak yaitu Oithona Gracelia Rouli Hutabarat dan Calenia Letitia Rismauli Hutabarat.

Pria kelahiran Semarang, 10 Agustus 1950 tersebut merupakan lulusan S1 Undip tahun 1977 pada Fakultas Peternakan dan Perikanan. Setelah lulus S1, Prof. Sahala melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Newcastle Upon Tyne, Inggris jurusan oceanografi dan planktonologi lulus tahun 1983. Lulus jenjang S3 pada tahun 1987 dari Universitas Liverpool Inggris jurusan marine biology. Prof. Sahala meraih gelar guru besar pada tahun 2001.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama dalam upacara penghormatan terakhir merasa kehilangan sosok guru besar yang sangat berjasa.  “Dari tangan beliau telah banyak melahirkan profesor dan dokter dokter ahli di bidang mata, semoga ilmu yang beliau ajarkan akan selalu dapat bermanfaat sehingga menjadi amalan jariyah” ujarnya “Prof. Sahala merupakan pribadi yang santun dan baik sehingga sangat dekat dengan para kolega dan mahasiswa,” ujarnya. (Oktora Adi/ HUMAS)


Statistik