Undip Siap Bersaing di PIMNAS 2017

Undip Siap Bersaing di PIMNAS 2017

Category : Beranda , Berita

Undip  tidak henti-hentinya terus  mendorong pengembangan kreativitas mahasiswanya. Di antaranya melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Dirjen Belmawa Kemristekdikti). Untuk menjaring ide-ide kreatif dari mahasiswa seluruh Indonesia melalui program lima bidang mulai dari penelitian, produk inovatif sampai kegiitan pengabdian kepada masyarakat. Tahun 2017 ini, Undip berhasil meloloskan proposal PKM sebanyak 190 proposal ini peringkat ke dua seluruh Indonesia hal itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Riset Undip Prof.Ambariyanto saat membuka acara Monitoring dan Evaluasi lima bidang PKM Undip, Senin,(17/7) di Hall ICT 5 Kampus Undip Tembalang.

Prof. Ambariyanto menuturkan agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan target yang diharapkan maka Undip memberikan pelatihan dan pendampingan dari tim Undip dan para dosen pembimbing,” ujarnya.

Dukungan Undip juga diberikan melalui pendampingan dan pengusulan produk-produk yang layak paten dimana tim Undip membantu proses drafting sampai pengurusan paten dan pembiayaannya ke Dirjen Haki di Jakarta serta mempercepat proses publikasi dari hasil penelitian mereka.

Sementara itu tim Monev Eksternal dari Dirjen Belmawa Kemristekdikti Prof.Kuncoro mengatakan tujuan utama monev adalah mengukur kemajuan pelaksanaan PKM mahasiswa.

“Mereka akan direview sejauh mana pelaksanaan PKM mereka berjalan. Dana yang sebelumnya dihibahkan dikti sebesar 70 persen untuk penelitian tiap kelompok itu akan direview. Jadi kalau lolos review, tim tersebut mendapat undangan maju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas),” ungkapnya.


Statistik