Undip Buka Summer Student Exchange Program

Undip Buka Summer Student Exchange Program

Universitas Diponegoro membuka secara resmi Summer Student Exchange Program , Senin (24/7) di Gedung Utama lantai 2 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro. Opening Ceremony ini dihadiri oleh Pimpinan Dekanat Fakultas Ilmu Budaya, Dosen serta mahasiswa Undip.Ir. Didik Wisnu Widjajanto, MSc, Ph.D selaku inisiator program menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara Universitas Diponegoro dengan Asia University of Taiwan dimana untuk kali ini diikuti oleh 9 mahasiswa dari Taiwan dan nantinya juga akan ada mahasiswa Universitas Diponegoro yang dikirim ke Taiwan. Di Undip, Fakultas yang menjadi host pada kegiatan ini adalah adalah Fakultas Peternakan dan Pertanian, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Kegiatan ini nantinya akan bergilir di beberapa fakultas tersebut.

Arido Laksono, SS.M.Hum selaku Wakil Dekan Komunikasi Bisnis FIB UNDIP sebagai perwakilan yang menerima mahasiswa Taiwan di FIB UNDIP mengemukakan bahwa kegiatan ini cukup penting untuk mengenalkan dan mempromosikan budaya dan bahasa Indonesia kepada mahasiswa asing. Selain itu kegiatan ini penting untuk membantu memahami budaya yang berbeda antar kedua negara sehingga mempermudah kerjasama transfer pengetahuan.

Marten Hanura, S.I.P., M.P.S sebagai salah satu PIC kegiatan yang juga Dosen Hubungan Internasional Fisip Undip mengatakan bahwa Summer Program ini ini akan berlangsung mulai tanggal 23 Juli-5 Agustus 2017 dengan berbagai macam kegiatan tidak hanya dalam lingkup akademis namun juga non-akademis baik di dalam maupun luar kampus Universitas Diponegoro. Kegiatan tersebut diantaranya Belajar bahasa Indonesia, belajar Budaya Indonesia, Campus Tour Undip, Tour City Semarang, , kunjungan ke Agroecopark Undip, Pengenalan lembaga parlemen Jawa Tengah dengan berkunjung ke DPRD I Provinsi Jawa Tengah dan lain sebagainya.

DOWNLOADRundown of Summer Program at Undip


Statistik

NEWS
HASIL KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI INDONESIA TAHUN 2017, UNDIP RANGKING 6