Undip Anugerahi Pakar Mikrobiologi Universitas Erasmus Belanda

Undip Anugerahi Pakar Mikrobiologi Universitas Erasmus Belanda

Category : Beranda , Berita

Universitas Diponegoro menganugerahi penghargaan kepada pakar mikrobiologi Prof. Henri A. Verbrugh., MD.,PhD dari Erasmus University, Rotterdam, Belanda dalam acara Undip Award, Rabu(2/8) di Ruang Sidang Senat Akademik Undip, Tembalang.

Prof. Henri A Verbrugh adalah seorang pakar ilmu kedokteran khususnya di bidang mikrobiologi dan pengendalian penyakit infeksi. Banyak kontribusi Prof. Henri bagi Undip yaitu mengedepankan pentingnya peningkatan kualitas civitas akademika dalam bidang penelitian dan peningkatan publikasi ilmiah internasional terutama terkait penyakit infeksi.

Selain itu, Prof. Henri adalah salah satu dari anggota resistensi anti mikroba di Indonesia dalam bidang pencegahan dan prevalensi. Di Undip, Prof. Henri berperan menjadi pengawas program spesialis mikrobiologi Fakultas Kedokteran dan pengawas di klinik RS. Kariadi Semarang.

Rektor Undip, Yos Johan Utama menuturkan pihaknya berterimakasih kepada Prof. Henri dan diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi pengembangan Undip sebagai world class university.

Sejalan dengan hal tersebut, Rektor Undip juga menegaskan bahwa “Sebagai anggota AMRIN (Antimicrobial Resistence in Indonesia) Prof. Henri banyak memberikan gagasan dan kontribusi positif bagi pengembangan Undip khususnya di bidang mikrobiologi,” pungkas Rektor. (Oktora/HUMAS)


Statistik

NEWS
HASIL KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI INDONESIA TAHUN 2017, UNDIP RANGKING 6