Belajar Tata Kelola Sekolah Vokasi dan Unit Pengembangan Usaha, UNY Studi Banding Ke UNDIP

Belajar Tata Kelola Sekolah Vokasi dan Unit Pengembangan Usaha, UNY Studi Banding Ke UNDIP

Category : Beranda , Berita

Enam orang rombongan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melakukan kunjungan ke Universitas Diponegoro (UNDIP), Rabu (2/8). Mereka terdiri dari Wakil Rektor I Prof.Dr.Margana,MA,M.Hum, Sekretaris Dewan Pertimbangan Prof.Dr.Yoyon Suryono,MS., Anggota Dewan Pertimbangan Prof.Dr. Herminarto Sofyan, M.Pd,  anggota Dewan Pertimbangan Dr.Sardiman AM, M.Pd, Kepala Badan Pengembangan Unit Usaha Dr.Endang Mulyani, M.Si, Kepala UPT LKBH Anang Priyanto,SH, M.Hum mereka  melakukan studi banding terkait dengan Tata Kelola Sekolah Vokasi dan Unit Pengembangan Usaha yang ada di Undip

Dalam pengantarnya Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama mengatakan Undip berubah menjadi PTN-BH dengan PP 52 Tahun 2015 tentang PTN-BH, sekarang ini Undip memiliki organ baru dengan menyandang status PTN-BH, sedikitnya akan ada lima kewenangan yang dimiliki Undip.

Antara lain tata kelola pengambilan keputusan secara mandiri, hak mengelola dana secara mandiri, transparan dan akuntabilitas, wewenang mengangkat dan memberhentikan sendiri dosen dan tenaga kependidikan, wewenang mendirikan badan usaha dan mengembangkan dana abadi, serta wewenang untuk membuka dan menyelenggarakan serta menutup program studi,” urainya.

Mewakili rombongan dari UNY Sekretaris Dewan Pertimbangan Prof.Dr.Yoyon Suryono,MS sangat berterimakasih atas sambutan yang hangat dari seluruh civitas akademika Undip

“Yoyon menyambut baik sekaligus mengapresiasi apa yang telah dilakukan Undip. Semua yang dilakukan Undip dengan program-programnya dalam tata kelola sekolah vokasi dan pengembangan unit usaha telah menginspirasi UNY.

“Semoga sharing pengalaman antara Undip dengan UNY ini dapat memberikan manfaat pada kedua dua belah pihak,” tandasnya.


Statistik

NEWS
HASIL KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI INDONESIA TAHUN 2017, UNDIP RANGKING 6