Undip Kenalkan Budaya Semarang Pada Mahasiswa Asing

Undip Kenalkan Budaya Semarang Pada Mahasiswa Asing

Category : Beranda , Berita , Events

Departemen Teknik Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Diponegoro menggelar acara workshop pengenalan Kampus Undip dan Budaya Semarang di Gedung Sidharta Fakultas Teknik Arsitektur, Senin (7/8).

Acara tersebut merupakan kali ke-2 di tahun ini.Serangkaian kegiatan yang diadakan antara lain pengenalan kampus Undip, pengenalan bahasa indonesia, mengamati dan meneliti keanekaragaman budaya di Kota Semarang khususnya di Kampung Pecinan dan Kampung Kauman.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 8 Profesor dan 20 mahasiswa internasional. Dari Undip sendiri menerjunkan 10 mahasiswa, adapun universitas dari berbagai negara antara lain Jepang, Amerika, China, Korea, Thailand, dan India.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua Prodi Doktor Teknik Arsitektur Dr. Ir. Atik Suprapti, MTA menjelaskan bahwa kegiatan workshop tersebut guna mengembangkan Undip sebagai World Class University serta peningkatan output baik di Departemen atau Fakultas maupun ke Universitas.

Atik juga menjelaskan bahwa serangkaian kegiatan tersebut diadakan selama 4 hari dan biaya yang timbul oleh kegiatan tersebut dibantu oleh dana World Class University dan Fakultas Teknik.


Statistik