Undip Siap Bersinergi dengan Pemkab Kendal

Undip Siap Bersinergi dengan Pemkab Kendal

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

Universitas Diponegoro menyatakan siap bersinerginergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal dalam berbagai sektor seperti pariwisata, Industri, infrastruktur dan sektor lainnya. Hal ini terungkap saat kunjungan Bupati Kendal Mirna Annisa beserta jajaran SKPD ke Universitas Diponegoro, Senin (7/8) Siang. Ruang lingkup kerjasama ini meliputi bidang  pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pelayanan bantuan hukum, kerjasama daerah, perumahan dan rencana tata ruang wilayah, pengembangan, pengkajian,pemetaan penyusunan kebijakan perencanaan pembangunan dan bidang-bidang lain.

Pembantu Rektor III Budi Setiyono mengatakan bahwa Undip sebagai universitas terbesar di Jawa Tengah siap membantu Kabupaten Kendal.

“Undip sangat siap membantu Kendal dengan konsep Industrialisasi, Roadmap yang nanti kita ajukan bukan  tiba-tiba jatuh dari langit, namun tumbuh dari bawah yang berarti juga mengakomodasi kepentingan bawah,” ujarnya.

“Undip salah satunya memiliki konsep tata kelola peternakan-pertanian dari hulu-ke hilir, sehingga tidak ada yang terbuang baik itu dari pakan, pemeliharaan, pengolahan, pemasaran hingga pemanfaatan limbah,” ujarnya.

Dekan Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip Prof. M. Arifin mengemukakan bahwa dengan adanya kawasan industri Kendal maka jangan sampai konsumsi daging, telur dan ikan berasal dari luar Kendal.

“Pemerintah Kendal dapat menangkap peluang ini dengan mempersiapkan segala kebutuhan pangan dari masyarakat migran yang datang ke Kendal untukl bekerja. Kami memiliki teknologi untuk itu dan siap melakukan pendampingan,” ujarnya.


Statistik