10 MAHASISWA ASING BELAJAR DI UNDIP

10 MAHASISWA ASING BELAJAR DI UNDIP

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

Senin (14/8), sepuluh mahasiswa asing dari negara di Asean yang terdiri dari 4 pria dan 6 wanita diterima Undip sebagai mahasiswa beasiswa dari EU Share batch 3. Beasiswa EU Share mencakup: Biaya kuliah, Biaya hidup, Tiket pulang – pergi (domestik dan internasional), Asuransi kesehatan, Materi perkuliahan, Biaya visa, Beasiswa selama durasi  1 semester.

Kesepuluh mahasiswa tersebut berasal dari 4 negara yaitu Laos, Myanmar, Malaysia,dan Kamboja. Mereka akan belajar di Undip selama 1 semester dari bulan Agustus hingga 15 Desember 2017. Beberapa program studi yang dipelajari antara lain sastra inggris, akuntansi, hubungan internasional, biologi, sejarah, dan antropologi.

Selain mempelajari materi akademik di dalam kampus, mereka juga mempelajari keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia.

Kedatangan mahasiswa asing tersebut disambut baik oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA.  Prof Zainuri berharap dengan adanya mahasiswa asing tersebut dapat mengekspansi program studi yang ada di Undip dan bentuk nyata Undip sebagai World Class University .

Sejalan dengan hal tersebut Kepala Kantor Internasional Undip Dr. Ir. Ita Widowati, DEA menegaskan bahwa” Undip juga mengirimkan wakil dari Indonesia sejumlah 12 orang yang dibiayai EU Share untuk tukar pelajar ke Asia dan Eropa” ungkap Ita.

(Oktora/HUMAS)


Statistik