KKN Undip di Kendal Gaungkan Semangat Bekerja

KKN Undip di Kendal Gaungkan Semangat Bekerja

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II Universitas Diponegoro di kecamatan Patebon  Kabupaten Kendal menggaungkan semangat bekerja yang dipuncaki dengan acara  Patebon expo dengan tema “semangat makarya semangat bangun desa” Sabtu (12/8) di Balai Kecamatan Patebon, Kendal. KKN ini melibatkan 165 mahasiswa yang dibagi di 18 desa.Koordinator Kecamatan KKN Bramantyo mengatakan bahwa pembangunan sudah seharusnya berasal dari desa, dan kec patebon bs menjadi kecamatan yang unggul di kab kendal apabila mampu membangun masyarakat, infrastruktur dan lingkungan dengan baik.

Wakil Rektor III Undip Budi Setiyono mengatakan bahwa KKN ini digunakan untuk memastikan kesesuaian antara ilmu yang dipelajari dengan permasalahan riil yang ada di masyarakat.

“Sepandai apapun kalian tidak akan ada guna gunanya jika tidak dapat membantu orang lain. KKN bersifat terus menerus jangan sampai berhenti setelah KKN selesai, namun diharapkan setelah bekerja nantinya kalian tetap dapat memberikan sumbangsih terhadap desa ini. Diharapkan masyarakat dapat memberikan input kepada mahasiswa KKN. Mahasiswa diharapkan dapat melihat secara detail masalah yang dihadapi masyarakat, supaya nanti ketika lulus dan menjadi pemimpin maka dapat segera mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat. Membantu kab kendal menjadi smart industry, dengan adanya industry mengenai smart village dan smart industry.” ujarnya.

 


Statistik