Psikologi Undip Siap Atasi Depresi Guru

Psikologi Undip Siap Atasi Depresi Guru

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

Guru yang mengalami depresi akan mengganggu proses belajar-mengajar bahkan hingga melakukan kekerasan terhadap siswa, Untuk itu Lembaga Karya Phokphand menggandeng Fakultas Psikologi guna mengatasi masalah ini. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Umum Charoen Phokphand Andi Magdalena, Senin (14/08) setelah penandatanganan kerjasama antara Lembaga Karya Phokphand dan Undip di Gedung Widya Puraya Undip Tembalang.

“Guru merupakan sumber inspirasi dari murid, dan ternyata dari beberapa penelitian mengungkapkan bahwa guru juga mengalami depresi, sehingga kita akan membuat pelatihan pendidikan karakter kepada guru di seluruh Indonesia dengan menggandeng fakultas psikologi Undip. Untuk tahap pertama kami akan melatih 1000 guru,” ujarnya.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama mengatakan bahwa tindakan kekerasan oleh guru dapat sangat berbahaya bagi keberlangsungan bangsa.

“Jika guru sampai stress maka yang rugi bangsa ini, kualitas bangsa ditentukan oleh guru. Jangan sampai para guru bekerja hanya sebagai profesi namun juga harus sebagai passion. Untuk itu Undip siap membantu pihak manapun yang ingin memajukan bangsa ini,” ujarnya.

“Proses ini nantinya akan dilakukan oleh dosen dan mahasiswa, untuk mahasiswa nantinya kegiatan ini dapat diusulkan sebagai pengganti KKN” imbuhnya.


Statistik

 
NEWS
PENGANUGERAHAN GELAR DOKTOR HONORIS CAUSA KEPADA JAKSA AGUNG H.M. PRASETYO,GEDUNG PROF.H.SOEDARTO,SH UNDIP TEMBALANG