Kerjasama Tripartit Undip, PT. Jasa Marga Properti dan PT Carmen Internasional Asri

Kerjasama Tripartit Undip, PT. Jasa Marga Properti dan PT Carmen Internasional Asri

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

Kerjasama tripartite,  Undip,  PT. Jasa Marga Properti dan PT Carmen Internasional Asri Penandatanganan naskah kerja sama tripartit itu dilaksanakan di Ruang Sidang Pimpinan Universitas Selasa (15/8) ini dihadiri oleh para pimpinan Universitas, Dekan dan ketua lembaga di lingkungan Undip.Penandatanganan naskah kerja sama tripartit dilakukan masing-masing oleh Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama, Direktur PT. Jasa Marga Properti Irwan Nurhadi dan Deputy Chairman & CEO PT Carmen Internasional Asri Dato Seri Dr. H. Syarif Hidayatullah.

Kerjasama tripartite ini meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan bisnis, pembangunan Jepara Smart City 2030 serta pengembangan Marine Science Techno Park (MSTP) dengan nilai project US$ 30.000.000.000,- (Tiga Puluh Milyar US$) melalui program Investasi Langsung Luar Negeri (Foreign Direct Investment) dibawah skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (Public Private Partnership).

Dalam pengantarnya Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama menyambut baik dan senang atas adanya kerjasama dengan ketiga pihak ini karena Undip sebagai PTN-BH memang harus sigap mencari setiap  peluang yang ada demi untuk pengembangan kampus karena pada hakekatnya PTN-BH adalah universitas yang mempunyai kemandirian baik di bidang akademik,keuangan dan pencarian sumber dana,” ujarnya.

Rektor berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak demi kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia.

Senada dengan Rektor Undip Direktur PT. Jasa Marga Properti Irwan Nurhadi memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama ini ke depan kami berharap dapat lebih memperluas bidang kerjasama dengan Undip.

Sementara itu Deputy Chairman & CEO PT Carmen Internasional Asri Dato Seri Dr. H. Syarif Hidayatullah berharap project kerjasama dengan Undip nantinya dapat menjadi proyek percontohan nasional dan dapat meningkatkan potensi dan sumber daya yang ada di Teluk Awur  Jepara, ” ungkapnya. (Ipung/Humas)


Statistik