Undip Resmi Bersinergi dengan KOMNAS HAM RI

Undip Resmi Bersinergi dengan KOMNAS HAM RI

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

Universitas Diponegoro telah menandatangani nota kesepahaman dengan Komnas HAM dalam rangka meningkatkan dan memperluas kanal informasi  dan penegakan hak asasi manusia melalui tridharma perguruan tinggi. Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding/ MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama dan Ketua Komnas HAM Nur Kholis di Hotel Semesta, Semarang, Senin (21/8).

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman tersebut meliputi berbagi keahlian, informasi dan pengalaman di bidang hak asasi manusia; menyelenggarakan seminar bersama, konferensi, workshop, dan pertemuan tingkat profesional lainnya; melaksanakan penelitian bersama, konsultasi, dan publikasi di bidang hak asasi manusia; memfasilitas kunjungan timbal balik dan pertukaran pejabat, ahli, peneliti dan tenaga profesional lainnya; pendidikan dan pelatihan bagi para ahli dalam bidang HAM; serta kerja sama dalam bentuk lainnya yang disepakati bersama.

“Dengan berbagai kesamaan kepentingan, tujuan dan misi antara Komnas HAM dengan Undip, kedepan Undip siap dalam bekerja sama bahkan Undip siap membantu merancang dan memfasilitasi pada bidang pendidikan jabatan khusus / talent need jenjang magister,” tutup Rektor.

 


Statistik