Undip Dukung Program British Council

Undip Dukung Program British Council

Category : Beranda , Berita

Semarang, undip.ac.id. “Sebagai World Class University, Universitas Diponegoro sangat mendukung program Summer Course dari British Council, program ini menjadi sebuah anugerah sekaligus amanah bagi Undip untuk kembali belajar berbagi pengalaman yang bersifat international” hal tersebut disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA. selaku Wakil Rektor I Undip, dalam acara Workshop “Developing Grade A Academic Summer Schools” di Gedung ICT Center Lantai 5 (29/8).

“Dengan adanya kelas international berarti Undip harus mampu menjalin kerjasama international dan menjaring mahasiswa asing agar masuk ke Undip, hal tersebut sebagai upaya meningkatkan daya saing perguruan tinggi untuk menghadapi tantangan global di sektorpendidikan serta meningkatkan kemampuan perguruan tinggi dalam menyelenggarakan program-program terkait” lanjut Warek I. Senada dengan Warek I, Kepala Subdirektorat Kerja Sama Perguruan Tinggi Kemenristekdikti, Purwanto Subroto PhD mengatakan workshop ini untuk mendorong perguruan tinggi mengembangkan program-program pendidikan dan kebudayaan di kancah international serta memperkuat perguruan tinggi dalam memenuhi standard program summer course yang baik.

Kegiatan yang merupakan kerjasama Kemenristekdikti dan Bristish Council ini, menurut Muhaimin Syamsuddin selaku Senior Programme Manager Higher Education and Business Development British Council bertujuan untuk membantu memformulasikan dan mengelola Short Course ataupun Summer Course serta upaya internasionalisasi pendidikan tinggi. Ia berharap kerjasama berdampak positif dan dapat dilanjutkan di kegiatan-kegiatan lainnya. (Linda-Humas)


Statistik