BKKBN Sosialisasikan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera 

BKKBN Sosialisasikan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera 

Category : Beranda , Berita

“Undip menyambut positif rencana kerjasama BKKBN mengenai Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera, rencana ini tentunya akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Universitas maupun Fakultas, seperti halnya perguruan tinggi lain yang telah bekerjasama dengan BKKBN, Undip juga mendukung  program BKKBN dalam peningkatan keluarga sejahtera”  ungkap Dr. Darsono, S.E., MBA., Akt., selaku Wakil Rektor II Universitas Diponegoro,  dalam acara Assesment pengembangan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera di Universitas Diponegoro, di Ruang Sidang Rektor, Undip Tembalang (31/8).

Menurut Edy Sukotjo, SH, wakil dari BKKBN, Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera atau PPKS merupakan salah satu program BKKBN yang juga bekerjasama dengan perguruan tinggi sebagai mitra kerja. “BKKBN ingin bekerjasama dengan Undip dalam rangka membentuk PPKS, dimana salah satu pelayanan PPKS adalah pelayanan data dan informasi kependudukan dan keluarga” ujarnya.

Sasaran dari program pelayanan BKKBN antara lain keluarga yang memiliki anak remaja, dewasa lansia, pasangan pra nikah dan pasangan usia subur. (Linda-Humas)


Statistik