SARJANA TERAPAN UNDIP SIAP JADI JUARA!

SARJANA TERAPAN UNDIP SIAP JADI JUARA!

Category : Beranda , Berita

SEMARANG (4/9)- Universitas Diponegoro Semarang menerima mahasiswa baru program sarjana terapan (D4) Fakultas Vokasi Universitas Diponegoro. Berlokasi di LPPM Undip Tembalang acara pengukuhan ini berlangsung meriah diikuti jajaran petinggi Universitas  yakni Prof. Dr. Ir Budiyono M.Si selaku dekan Fakultas Vokasi Undip dan Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA selaku wakil rektor 1 Universitas Diponegoro .

Tahun ini merupakan tahun dimulainya sekolah Vokasi Universitas Diponegoro seiring dengan perkembangan Undip sebagai perguruan tinggi negeri berbadan hukum. Tak ketinggalan program sarjana terapan Sekolah Vokasi Undip menjadi salah satu program studi yang diunggulkan. Program sarjana terapan (D4) sekolah Vokasi Undip memiliki 162 mahasiswa yang semuanya diterima dari jalur Ujian Mandiri. Prodinya adalah 51 orang mahasiswa Rekayasa Kimia Industri, 52 orang mahasiswa Rekayasa Otomasi kemudian 59 orang mahasiswa Perancangan Mekanik.

Prof Budiyono selaku Dekan Fakultas Vokasi menuturkan ciri khas dari Fakultas Sekolah Vokasi adalah selalu bekerja dengan industri, artinya Prodi boleh diadakan jika bekerjasama dengan industri. Sekolah vokasi ini menerapkan dual sistem yakni 50% ke kampus dan 50%nya lagi untuk industri. Jadi fakultas vokasi ini tentunya berbeda dengan kurikulum perkuliahan yang lain yang notabene lebih fokus pada proses akademik.

“Kita mengharapkan lulusan sekolah vokasi ini langsung bekerja, dan lulus tepat waktu. Kedepannya kita akan memfasilitasi mereka dengan sertifikasi kompetensi agar nanti kelak mereka terjun ke dunia kerja, mereka memiliki keahlian yang sudah tersertifikasi.” Ujarnya

Pada saat acara pengukuhan berlangsung tak lupa Wakil Rektor 1 Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA memberikan sambutan dan motivasi bagi para mahasiswa agar semangat dalam menjalani proses perkuliahan “Anda itu termasuk golongan orang yang terpilih, orang yang sabar. Kami punya jaminan bahwa sekolah vokasi akan menjadikan anda juara” Tuturnya dengan semangat disertai tepuk tangan para mahasiswa. (March Sitanggang/ Kontributor)


Statistik