UNDIP GANDENG AHLI ASING UNTUK OPTIMALKAN SEKOLAH VOKASI

UNDIP GANDENG AHLI ASING UNTUK OPTIMALKAN SEKOLAH VOKASI

Category : Beranda , Berita

Semarang, (4/9) – Setelah resmi dibukanya sekolah vokasi, UNDIP melaksanakan rangkaian penerimaan mahasiswa baru untuk program sarjana terapan (D4) Sekolah Vokasi UNDIP Tahun Ajaran 2017/2018. Acara yang dilaksanakan di LP2MP UNDIP ini dihadiri oleh Wakil Dekan I UNDIP, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Program Studi Sekolah Vokasi beserta jajaran dan tamu asal Jerman yang khususdihadirkan untuk para mahasiswa Sekolah Vokasi. Mengangkat semboyan “Saatnya Vokasi Juara” UNDIP serius mencetak lulusan terampil.

D4 angkatan tahun 2017/2018 merupakan angkatan pertama Sekolah Vokasi dengan pembukaan tiga jurusan yakni Teknologi Rekayasa Kimia Industri, Teknologi Perancangan Mekanik dan Teknologi Rekayasa Otomotif. Jumlah yang diterima dari Sekolah Vokasi mencapai 161 mahasiswa baru menjadi potensi besar untuk menghasilkan bibit unggul sarjana terapan.  Bekerja sama dengan industri yang merupakan syarat pendirian program studi vokasi, sekolah ini akan mencoba menerapkan pendidikan dual system dalam keberjalanannyadengan dua kemungkinan adanya industri dalam kampus serta kampus dalam industri.

“UNDIP menjadi PTNBH.Pendidikannya menjadi semakin fokus sesuai dengan bidang masing-masing.  Dengan tiga macam jenjang pendidikan dan asas pendidikan yakni akademis, profesi dan vokasi dengan tanggung jawab yang berbeda sekolah vokasi menyiapkan mahasiswa selain terampil dalam akademis tetapi juga keterampilan vokasi. Sekolah Vokasi yang memiliki fokus tersendiri diharapkan dapat menjadi fakultas sendiri. Harapan lainnya UNDIP akan mencetak mahasiswa yang lulus dan siap kerja. Selain memegang ijazah lulusan vokasi juga memiliki sertifikat kompetensi” papar Prof Dr. Ir.Budiyono, M. Si selaku Dekan Sekolah Vokasi UNDIP.

Wakil Rektor I,Dr. Ir. M. Zaenuri DEA mengungkapkan sekolah vokasi akan selalu ada ahli asing sepanjang tahunnya. Hal ini dilakukan guna optimalisasi pembukaan jurusan baru di sekolah vokasi. Melalui 75% praktek dalam proses pembelajaran UNDIP berharap akan menghasilkan insan-insan berkualitas melalui sarjana terapan dari sekolah vokasi.

(Lusi Alisah/Kontributor)


Statistik