Kembangkan Produksi Peternakan, UNDIP Gandeng JAPFA

Kembangkan Produksi Peternakan, UNDIP Gandeng JAPFA

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

Dalam rangka meningkatkan Undip sebagai universitas riset dan pengembangan pemanfaatan produksi ternak unggas di Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP), Undip menggandeng kerja sama bersama perusahaan-perusahaan di Indonesia, salah satunya yaitu PT. Ciomas Adisatwa atau yang lebih dikenal dengan JAPFA. Bentuk kerjasama tersebut diwujudkan dengan Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Undip dan JAPFA, Rabu, (6/9) di Ruang Sidang Rektor Kampus Undip Tembalang.

Sejalan dengan hal tersebut di atas, hadir jajaran petinggi Undip yang dipimpin langsung oleh Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum, Wakil Rektor, Dekan FPP, pimpinan perusahanaan PT. Ciomas Adisatwa dan para staf.

Bidang  yang disepakati antara lain melakukan kerja sama dalam pemanfaatan dan pengembangan fungsi laboratorium produksi ternak unggas FPP Undip; pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi; serta inovasi program pendidikan pasca panen  dan kegiatan lainnya yang disepakati kedua belah pihak.

Rektor dalam sambutanya mengatakan bahwa MoU ini agar dapat berjalan dengan baik, mendatangkan manfaat serta saling membantu mencapai tujuan dalam meningkatkan kualitas di bidang pendidikan.

“Ini merupakan upaya yang dilakukan Undip dalam rangka hilirisasi penelitian, sehingga penelitian- penelitian dari dosen Undip tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat luas” tutur Rektor.

Direktur JAPFA Ir. H. Yahja Djanggola menambahkan bahwa lulusan universitas hendaknya memiliki keterampilan, sehingga saat terjun di dunia kerja maupun dunia usaha tidak lagi ragu dalam memegang pekerjaan yang diampu.

“Kami berusaha mengembangkan potensi yang ada di JAPFA dan akan kita sinergikan dengan potensi yang dimiliki oleh Undip, kami memiliki fasilitas pabrik di Grobogan yang notabene dekat dengan Undip sehingga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk studi banding, magang, dan penelitian” pungkas Yahja Djanggola. (Rintu/Oktora/HUMAS)


Statistik