Optimalkan Pelayanan, UCC Luncurkan UCC Mobile Apps

Optimalkan Pelayanan, UCC Luncurkan UCC Mobile Apps

Category : Beranda , Berita

Semarang, (7/9) Undip Career Centre (UCC) Universitas Diponegoro menyelenggarakan Carreer Preparation bertajuk “Carreer Success in Digital Era” guna pengemabangan kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia dan mengoptimalkan pelayanan kepada pencari kerja. Bertempat di gedung ICT Centre Lantai 5 kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademis dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA, Fitrie Arianti, SE, Msi, EVP Telkom Regional IV Jateng DIY, Joko Raharjo dari PT Telkom Indonesia  Tbk serta 150 mahasiswa dan alumni.

Perkembangan teknologi di era digital menjadi peluang untuk mengoptimalkan potensi lulusan Undip melalui UCC Mobile dalam pencarian informasi yang dibutuhkan. Melalui pemanfaatan teknologi digital ini UCC Mobile Apps memudahkan proses rekrutmen perusahaan dengan kemudahan pengiriman berkas kualifikasi diantaranya CV, Ijazah, transkrip nilai, dan surat lamaran pekerjaan berbasis online.

Wakil Rektor Bidang Akademis dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA mengapresiasi positif kegiatan ini, “Mari kita semua bekerja sama antara UCC dan pencari kerja agar UCC bisa menjadi jembatan yang baik bagi alumni” tuturnya Prof Zainuri.

Beliau menambahkan bahwa UCC saat ini sudah memiliki progress yang semakin baik. Dengan menyerap SDM yang berkualitas, UCC mampu menjembatani lebih dari 20.000 pencari kerja dengan semangat dan etos kerja yang pantang menyerah dari seluruh jajaran UCC.

Dalam sambutannya Direktur UCC, Fitrie Arianti juga turut mengungkapkan upaya UCC dalam pengembangan layanan. “UCC terus mengembangkan layanannya dalam mempersiapkan karir mahasiswa dan lulusan Undip agar dapat meraih karir impiannya salah satunya dengan meluncurkan UCC Mobile Apps yang akan semakin memudahkan para jobseeker mendapatkan karir impiannya”, ujarnya.

Bersamaan dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Direktur UCC dan , EVP Telkom Regional IV Jateng DIY UCC Mobile Apps resmi diluncurkan. Melalui integrasi berbagai layanan yang dapat diakses melalui smartphone dengan berbagai fitur diantaranya pembaruan CV, akses informasi lowongan, informasi profil perusahaan, apply (job) online, notifikasi penggilan tes serta layanan lainnya UCC berharap lulusan Undip dapat menempati berbagai kesempatan kerja di banyak perusahaan impian mereka. (Kontributor UCC/Ed.Lusi-March)


Statistik