BTN Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha

BTN Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha

Category : Beranda , Berita

Sejalan dengan program sejuta rumah yang dicangkan oleh pemerintah, Undip gelar pelatihan literasi properti enterpreneurship.  Acara tersebut dilaksanakan di Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Undip pada hari Kamis, 14 September 2017. Menggandeng kerjasama dengan Bank BTN, mahasiswa diperkenalkan pada bisnis properti yang mendukung adanya ketersediaan rumah bagi masyarakat Indonesia. Kerjasama ini diharapkan dapat menemukan bibit muda yang dapat berkancah dalam bisnis properti dan berkarir menjadi pengusaha muda.

Dimulai dengan simbolis kerjasama melalui penyerahan cinderamata acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Prof Dr Ir Muhammad ZaenuriDEA, Kepala Divisi Corporate and Loan Sindication Division (CLSD) Bapak Shindu Rahadian Ardita, Ketua Apersi Jateng sekaligus Developer PT Arum Mandiri Indra Rukmana dan Bm Bank BTN Cabang Semarang Iriska Dewayani.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Zaenuri menyambut baik kerjasama ini. Beliau berharap mahasiswa mendapatkan ilmu baru yang lebih luas melalui acara kerjasama tersebut.

“Sebelum mahasiswa lulus diharapkan mereka memiliki bekal yang cukup untuk berkarya di masa depan. Undip berharap kerjasama ini akan terus mendorong jiwa kewirausahaan mahasiswa,” terang Prof Zainuri.

Kepala Divisi Corporate and Loan Sindication Division (CLSD), Shindu Rahadian mengungkapkan Bank BTN mendukung pembinaan pengusaha atau developer pemula.

“Bisnis properti ini sangat prospektif. Namun dalam pembangunannya sendiri tetap dalam pengawasan pemerintah. Bank BTN siap dorong jiwa kewirausahaan serta keberanian untuk memulai UMKMdalam Industri Perumahan Nasional bagi para mahasiswa. Kami berharap ini menjadi pencerahan baru bagi para kaum muda untuk berkarya,” jelas Shindu.

Saat ini Bank BTN fokus pada tujuan pendiriannya yakni mendorong ketersediaan perumahan di Indonesia. Bank BTN telah menghasilkan produk-produk pembiayaan perumahan mulai dari tahun 1897 hingga 2015. Produk-produk tersebut ditujukan guna fasilitasi pembiayaan yang bisa dimanfaatkan oleh developer pemula dan UMKM. Selain mendorong akademik Undip juga turut mendukung terciptanya wirausaha muda dengan softskill yang mumpuni.


Statistik