Undip Fasilitasi Mahasiswa Berwirausaha

Undip Fasilitasi Mahasiswa Berwirausaha

Category : Beranda , Berita , Info Kampus

Undip memfasilitasi mahasiswa untuk berwirausaha. Salah satu diantaranya melalui acara Alumni Mengajar ini. Diharapkan knowledge dan experience yang dimiliki alumni di dunia wirausaha, mahasiswa dapat mengambil manfaat dan ilmu yang diberikan oleh para alumni sebagai bekal mereka untuk menjadi seorang wirausahawan. Hal tersebut dikatakan oleh  Wakil Rektor III Undip Budi Setiyono saat membuka acara Alumni Mengajar Jumat 14 September di Kampus Fisip Undip.

Budi menjelaskan bahwa di Undip mahasiswa terbagi menjadi dua kelompok. Yaitu, mahasiswa Job seeker dan mahasiswa yang ingin mengembangkan jiwa wirausahanya. Untuk mahasiswa yang ingin bekerja Undip telah memfasilitasi dengan Undip Career Center. Sedangkan untuk para mahasiswa yang ingin mengembangkan jiwa wirausahanya Undip memfasilitasi dengan Direktorat Komunikasi dan Hubungan Alumni Undip yang bekerjasama dengan Alumni membentuk Undip Community Business” Ujarnya

Dalam acara tersebut menghadirkan dua alumni Undip yakni Bapak Dwi Setiawan dari BPK yang merupakan alumni Akuntansi Undip. Kemudian ada Bapak Joko Setyanto, seorang wirausahawan beliau merupakan alumni Teknik Sipil Undip.     Dalam Acara Undip mengajar Bapak Dwi Setiawan memberikan training PUSDIKLAT BPK RI Center of Excellence in State Audit Trainings beliau berkesempatan memberikan sedikit training bagaimana membranding diri pada saat akan memasuki lingkungan kerja.

Tak ketinggalan Bapak Joko Setyanto memberikan tips menciptakan peluang usaha sendiri. “Alasan kita memilih wirausaha adalah pertumbuhan ekonomi yang berkembang cepat, market yang besar, pertumbuhan wirausaha yang kecil, dan abad perkembangan dan pertumbuhan ekonomi Asia Pasifik. Kita juga harus mempersiapkan hal-hal sebelum terjun ke dunia wirausaha diantaranya minat, pengalaman, pergaulan, organisasi, dan semangat. Wirausaha juga memerlukan hal yang sangat mendasar diantaranya adalah partner, spesialisasi, modal, networking dan inovasi.” Imbuhnya. (Kontributor: March)


Statistik