Pokphand Indonesia Gandeng Psikologi Undip Untuk Pengembangan Diri Guru

Pokphand Indonesia Gandeng Psikologi Undip Untuk Pengembangan Diri Guru

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) melalui Lembaga Karya Pokphand (LKP), menggandeng Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro Semarang untuk memberikan program pengembangan diri bagi guru yang “IDEAL” bagi 1000 guru yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia baru-baru ini.

Program dalam bentuk pelatihan yang dinamakan “Bakti pada Guru” ini merupakan pelatihan yang dirancang sebagai bakti Fakultas Psikologi Undip dan Lembaga Karya Pokphand kepada para guru untuk membantu pembentukan karakter keIndonesiaan bagi siswanya. Pelatihan dengan soft skill ini lebih menekankan sikap moral yang mewujudkan tekad untuk memberi yang terbaik kepada bangsa serta produktif menghasilkan gagasan baru untuk mengantisipasi kebutuhan yang akan dating hal itu dikatakan Dekan Fakultas Psikologi Dr. Hastaning Sakti, M.Kes, Psikolog

Hastaning mengatakan Program pelatihan dilaksanakan perdana di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara pada tanggal 11-14 September 2017, dengan melibatkan seratus orang guru pada masing-masing wilayah. Program ini selanjutnya akan dilaksanakan pada beberapa wilayah di Indonesia yaitu Tangerang, Banten, Kupang, Flores, Pontianak, dan daerah lainnya di Indonesia. Secara harafiah singkatan nama pelatihan Program Pengembangan Diri bagi Guru yang “IDEAL” (Guru yang  Inspiratif, Dedikatif, Empatik, dan ber Akhlak mulia dan berbudi Luhur) dapat diartikan sebagai sarana dalam mewujudkan kompetensi guru. Tidak hanya sekedar sebagai Inovator tetapi juga sebagai Inspirator yang baik untuk kepentingan peningkatan prestasi diri menuju martabat pendidikan INDONESIA yang berkarakter Nusantara didasari rasa cinta MERAH PUTIH.


Statistik