Undip Mantap Ciptakan Job Creator Riil

Undip Mantap Ciptakan Job Creator Riil

Category : Beranda , Berita , Events

Semarang –  Dengan status Undip sebagai PTNBH, Undip mendapatkan kepercayaan berpartisipasi dalam pengembangan sumber daya manusia secara riil. Tidak hanya bertumpu pada proses akademik tetapi kepada problem-problem yang ada di masyarakat. Selain itu, Undip beruntung memiliki alumni yang kerap menjadi tokoh-tokoh terkenal dan turut berperan besar kepada negara. Wakil Rektor Bidang Akademik dan kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Muhammad Zaenuri DEA menuturkan alumni-alumni tersebut harapannya bisa ditarik kembali untuk menjadi penghubung bagi para mahasiswa, calon alumni Undip  maupun masyarakat guna menciptakan satu generasi job creator riil yang terdidik untuk mengenal permasalahan sejak awal.

“Kita kenalkan mahasiswa kepada dunia riil dan dengan itu harapannya mereka punya peluang untuk mendapatkan pendampingan, yang nantinya oleh PT UNDIP MAJU dan UCC diusahakan dana untuk bisa disalurkan ke mereka sehingga mereka menjadi generasi yang ditumbuhkan undip menjadi job creator riil,” tutur Prof Zaenuri pada acara Pelatihan Literasi Properti 10.000 Young Enterpreneur in Property, Sabtu (23/09) di Gedung Aditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Undip.

Prof Zein menambahkan, harapannya model-model ini langsung dilaksanakan dan lebih banyak lagi pihak yang bisa digandeng untuk melakukan kerjasama . “Kemarin kita juga telah menggandeng Dirlantas Jawa Tengah, BNI , BRI, kali ini dengan BTN dan sekarang ini sedang kita create lagi dengan mandiri,” lanjut Prof Zaen.

Undip terus melakukan upaya untuk mengangkat berbagai tema dalam program dan kegiatannya. Kegiatan tersebut tidak hanya terpusat namun akan bertumpu pada program sendi-program sendi sehingga setiap alumni dari program studi yang menjadi pionerr di tempat lain akan diundang untuk sponsorship sekaligus mengangkat Undip.

BTN akan merekrut sebanyak 10.000 orang, diharapkan sebagian dari alumni Undip mampu masuk didalamnya. Undip juga menyatakan keinginan pihaknya dan BTN maupun pihak lainnya menjadi bagian terintegrasi atas kerjasama yang selama ini sudah terbina. BTN memberikan beasiswa dan program beasiswa tapi dia punya pekerjaan di luar untuk masalah perumahan. Undip bisa masuk sebagai bagian daripada BTN untuk menjadi agen perubahan dalam bidang perumahan. Sementara itu alumni Undip akan dihargai menjadi wirausahawan baru di mata masyarakat. Apabila keduanya sudah tercapai, suatu saat nanti akan tumbuh menjadi  wirausahawan baru yang selanjutnya didukung dalam pendampingan maupun pendanaan serta kerjasama untuk bisa masuk ke UMKM. (Lusi-HUMAS)


Statistik