Undip Gandeng Perguruan Tinggi dari Tiongkok

Undip Gandeng Perguruan Tinggi dari Tiongkok

Category : Beranda , Berita , Kerjasama

Menindaklanjuti MoU awal Januari 2017, Chinese Academic Science mengunjungi Undip bertempat di Ruang Sidang Rektor (25/9). Kunjungan ini dihadiri oleh  Rektor Undip Prof Yos Yohan Utama, Wakil Rektor III Budi Setiyono, Director of Engineering Center for Water Safety & Quality Prof Xin Yu, Direktorat Kerja Sama Riset dan Industri, Bambang Purwanggono.

Institute Of Urban Environment Chinese Academy of Sciences sendiri merupakan perguruan tinggi yang concern terhadap Urban Environment di China. Perguruan tinggi ini bahkan didaulat akan menjadi perguruan tinggi riset yang fokus pada lingkungan urbantingkat wilayah Asia Pasifik.  Dalam diskusi tersebut Ada beberapa peluang peluang yang sudah ditawarkan CAS mulai dari magang, riset bersama mahasiswa dan dosen, pembuatan tugas akhir, konferensi bersama dan masih banyak lagi.

Bambang Purwanggono Direktorat Kerja Sama Riset dan Industri menyambut baik kunjungan oleh CAS pasalnya MoU yang sudah ditandatangani jangan hanya begitu saja harus ada pelaksanaan rill kedua belah pihak. “Undip pastinya akan belajar banyak dari CAS. Karena CAS ini adalah lembaga riset, seperti LIPInya Indonesia. Kita akan bekerjasama banyak dengan mereka,” ujarnya. (Kontributor: March Sitanggang)


Statistik