Komisi VI DPR Himpun Masukan Pakar Undip Untuk RUU Perkoperasian

Komisi VI DPR Himpun Masukan Pakar Undip Untuk RUU Perkoperasian

Category : Beranda , Berita

Komisi VI DPR RI mengadakan kunjungan kerja spesifik ke Universitas Diponegoro Semarang. Kunjungan tersebut dalam rangka mendengar dan meminta masukan pada pakar Undip mengenai  RUU Perkoperasian, Kamis,(27/9) di Rektorat kampus Undip Tembalang.

Ketua tim rombongan dari Komisi VI DPR Bowo Sidik Pangarso dari Golkar mengatakan kunjungan kerja ini dilakukan sebagai bagian dari salah satu fungsi dewan di bidang legislasi. Fungsi legislasi dilaksanakan sebagai perwujudan DPR RI selaku pemegang kekuasaan membentuk Undang-Undang,” ujarnya.

“Sebagaimana diketahui Komisi VI DPR RI mendapatkan tugas dari Badan Musyawarah DPR RI untuk membahas Rancangan Undang-Undang tentang perkoperasian.Oleh karenanya, pada ksempatan kali ini komisi VI DPR RI bermaksud mencari masukan dari akademisi terkait materi RUU tentang Perkoperasian.

Bowo menambahkan bahwa kampus merupakan tempat yang netral dan sumber ilmu pengetahuan.oleh karena itu kami mengharapkan masukan dari akademisi guna memperkaya pengetahuan dan wawasan Komisi VI tentang seluk beluk Perkoperasian, yang nantinya akan digunakan sebagai bahan pendukung dalam pembahasan RUU tentang Perkoperasian semoga dengan diperolehnya masukan dari berbagai pihak, Undang-Undang yang akan dihasilkan oleh DPR RI lebih berkualitas dan implementatif di masyarakat.

Wakil Rektor IV Undip Prof. Ambaryanto menyambut baik dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada rombongan anggota Komisi VI DPR RI yang telah memberikan kepercayaannya kepada para pakar Undip untuk memberikan masukan mengenai RUU tentang Perkoperasian bagi kami ini adalah salah satu bentuk sumbang sih kami untuk Bangsa dan Negara” Kata Guru Besar FPIK Undip ini.

Lebih lanjut Prof.Ambar menuturkan Undip saat ini telah bertransformasi menjadi PTN-BH hal itu menjadi sebuah kebanggan sekaligus tantangan bagi kami karena kami dituntut untuk semakin berperan mengembangkan inovasi dan riset kami tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat Internasional dalam upaya meningkatkan daya saing bangsa untuk itu kami berharap dukungan dari teman-teman di DPR untuk dapat memberikan dukungan dalam pengembangan Undip ke depan,” ungkapnya. (Ipung/Humas)

Ketua tim rombongan dari Komisi VI DPR Bowo Sidik Pangarso sedang berikan sambutan saat kunjungan ke Undip untuk membahas RUU Perkoperasian didampingi Wakil Rektor IV Undip Prof. Ambariyanto dan Sekretaris Universitas Prof.Anies


Statistik