Teknik Sipil Undip Menjadi Sekretariat fib-Indonesia

Teknik Sipil Undip Menjadi Sekretariat fib-Indonesia

Category : Beranda , Berita , Events

Laboratorium Bahan dan Struktur Departemen Teknik Sipil FT Undip resmi menjadi sekretariat fib-Indonesia. Peresmian tersebut berlangsung pada acara Short Cause HAKI Komda Jawa Tengah dan Sosialisasi fib (Federation Internationale du Beton) di Aula Teknik Sipil Undip (29/09).  Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Undip Ir. M. Agung Wibowo, MM, MSc, PhD. Kemudian Dr. Senot Sangafji dari fib Indonesia kemudian perwakilan dari HAKI (Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia).

Dekan Fakultas Teknik Ir. M. Agung Wibowo menyambut baik peresmian sekretariat fib-Indonesia. Pasalnya Undip berkesempatan sebagai perguruan tinggi yang dipilih.

“Hal ini sangat sejalan dengan Undip sebagai PTNBH. Sejalan dengan itu ada 3 indikator diantaranya mutu pendidik, kedua adalah publikasi internasional, dan yang ketiga adalah prestasi mahasiswa Undip. Jadi kami dari fakultas Teknik mendukung sepenuhnya program fib-Indonesia ini. Nantinya transformasi dan inovasi dapat berkembang cepat oleh bantuan fib-Indonesia. Jadi, ini harus kita manfaatkan dengan tepat” Ungkap Agung.

Fib sendiri adalah organisasi dengan tujuan memanjukan pengetahuan dan praktek rekayasa beton. Organisasi ini dibentuk pada tahun 1998 dari hasil gabungan dua organisasi skala internasional yang bergerak di bidang pengembangan rekayasa material konstruksi.

Dr. Senot Sangadi mendukung pemanfaatan fib-Indonesia dalam penguatan riset berskala internasional.

“Indonesia akan menjadi negara ke 47 yang tergabung dalam fib ini sendiri. Hal ini sangat berguna kedepannya bagi mahasiswa seperti pratek dan riset. Khusunya memajukan ilmu dan teknologi struktur beton. Mahasiswa yang tergabung nantinya bisa saling berdiskusi mengenai praktek rekayasa struktur beton. Di sini kita ada banyak jurnal, penelitian dari seluruh dunia” pungkas Senot Sangadi. (March-Kontributor)


Statistik