Inkubator Bisnis KKIB Undip Melakukan Hilirisasi Hasil Riset Melalui Business Matching

Inkubator Bisnis KKIB Undip Melakukan Hilirisasi Hasil Riset Melalui Business Matching

Category : Beranda , Berita

Pembukaan Business Matching oleh Dr Bambang Purwanggono selaku Direktur Kerjasama Riset dan Inovasi Universitas Diponegoro.

Sabtu, 7 Oktober 2017 pukul 09.00–13.00  Universitas Diponegoro (UNDIP) telah melaksanakan  acara Business Matching. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Program Fasilitasi Pengembangan Lembaga Inkubator Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) Tahun 2017 yang dilaksanakan atas kerjasama antara Kemenristekdikti RI dengan Inkubator KKIB (Klinik Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis) Undip. Acara ini berlangsung di Ruang Seminar FEB Kampus Undip Pleburan dibuka oleh Ir.Bambang Purwanggono, M.Eng. selaku Direktur Kerjasama Riset  dan Industri UNDIP.

Dr Bambang mengatakan bahwa acara ini merupakan suatu tahapan untuk melakukan hilirisasi hasil riset dari perguruan tinggi. Bambang juga menambahkan bahwa Undip selalu akan berusaha mengakomodir dan membina hasil riset dosen dan mahasiswa supaya dapat di hilirisasi dan di komersialjab.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 17 Start Up Business dari Undip yang berasal dari karya dosen maupun mahasiswa Undip diantaranya, Naiki Rental dan Jasa, Creative Studio, PT Dipo Technology, PT Akuakaltur Mitra Bahari, Diponegoro Energy dan Technology, Delman.id, PT Protech Karya Mandiri, Mahasiswa.id, Abi Care, Biku-biku, Delone, Boomeral,  PT ACM, U-Care, U-Bolt, Beras Cerdas, Boomeral, CV PC Box dan BR Code dan lain-lain. Beberapa investor yang datang dan siap bermitra dengan tenant terdiri dari kalangan perbankan, pemerintah daerah, SMK, kalangan instansi swasta maupun pribadi.

Acara ini berlangsung sangat kondusif dan mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari pihak Kemenristekdikti RI dan para investor. Hasilnya ada beberapa start up yang mendapat respon positif dan tindak lanjut dari calon investor. Acara diakhiri dengan melihat stand ekspo yang diadakan di Gedung Auditorium Imama Bardjo, SH. (SA dan Idr)


Statistik