FISIP Undip Gelar Lomba Anugerah Karya Jurnalistik

FISIP Undip Gelar Lomba Anugerah Karya Jurnalistik

Category : Beranda , Berita , Info Kampus

Semarang (31/10), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro menyelenggarakan kegiatan Media Gathering bertempat di Noormans Hotel Semarang. Acara diselenggarakan dalam rangka Launching Program Lomba Penulisan Karya Jurnalistik (Journalist Writing Contest)FISIP Undip Tahun 2017 yang mengusung tema “Pencapaian Prestasi Internasional FISIP Undip menuju World Class University”.Acara dibuka oleh Dekan FISIP Undip, Dr.Drs. Sunarto,M.Si. Dalam sambutannya, Dr. Sunarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua rekan media yang sudah membantu FISIP Undip dalam hal publikasi. Sudah banyak capaian prestasi FISIP Undip sebagai bentuk konkrit dari upaya pencapaian Indikator Kinerja Undip (IKU). Beliau menambahkan bahwa FISIP Undip sudah banyak menjalin kerjasama dalam lingkup internasional, diantaranya kerjasama dengan Asia University Taiwan, Universitas Malaysia Sabah, Wyoming University dan National Taiwan Normal University (NTNU) Taipei dalam bidang pendidikan, riset dan publikasi.

Juga prestasi internasional yang diraih oleh mahasiswa FISIP Undip, diantaranya juara I ASEAN Start Up Acceleration 2nd Class 2017 di Universitas Singapura, juara I Paduan Suara 5th Canta Al Mar 2016 Festival Coral Internasional Barcelona, Spain dan Praga Cantat 2016 30th International Choir Competition and Festival Praque czech Republic, Spanyol dan Ceko, serta beberapa prestasi internasional lainnya.

Serta program kerjasama internasional lainnya seperti Visiting lecturer, pertukaran pelajar dan penyelenggaraan konferensi internasional ICISPE di tahun 2016 dan 2017. Juga peningkatan kompetensi lulusan FISIP Undip dengan menyelenggarakan program sertifikasi kompetensi mahasiswa bekerja sama dengan asosiasi profesi.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja profesional insan pers yang telah membantu dalam hal publikasi, FISIP Undip menggelar program FISIP Undip Anugerah Karya Jurnalis (Journalist Writing Contest) bagi insan pers Indonesia baik cetak, elektronika, TV dan online sebagai mitra strategis untuk tumbuh dan berkembang.

Journalist Writing Contest dimulai tanggal 1 sampai dengan 29 November 2017. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 2 Desember 2017. Bagi pemenang akan menerima award pada malam Anugerah Alumni FISIP Awards pada tanggal 9 Desember 2017. (Utami-Humas)


Statistik