Kerapu, Siap Bantu Indonesia pada Poros Maritim

Kerapu, Siap Bantu Indonesia pada Poros Maritim

Category : Beranda , Berita

Pengurus Kerapu (Keluarga Alumni Perikanan Undip) periode 2017-2022 resmi dilantik pada Sabtu, 11 November di Auditorium FPIK Undip. Pengukuhan ini dihadiri oleh Prof. Yos Johan Utama selaku Rektor Undip beserta jajarannya, Menristekdikti Prof. Mohamad Nasir dan Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri. Acara ini dihadiri oleh 800 peserta yang terdiri dari alumni Perikanan Undip lintas angkatan dan mahasiswa FPIK. Dalam acara pengukuhan tersebut Abdul Kadir Karding resmi dilantik sebagai Ketua Umum Kerapu beserta pengurus lainnya.

Dalam sambutannya Prof. Yos Johan Utama mendukung sepenuhnya tujuan mulia Kerapu, sejalan dengan peningkatan sumber daya Undip saat ini. “Tujuan Kerapu sangat mulia, Hal ini dapat melatih sinergi dan estafet yang akan dilakukan terkait dengan institusi. Kita bisa saling bahu-membahu dalam menjaga nama baik Undip. Kita memberikan dukungan, fasilitas dan akses apapun itu termasuk Kerapu ini” ucap Prof Yos.

Abdul Kadir juga mendukung sepenuhnya bahwa Kerapu dapat bekerja dan bersinergi dengan Indonesia. “Sebagai organisasi kita juga harus mampu memecahkan persoalan dan memberikan solusi bagi problema perikanan, kelautan dan kemaritiman Indonesia. Kita siap membantu Indonesia. Nantinya kita juga akan ada disukusi mengenai perikanan kelautan, kemaritiman untuk negara di Indonesia” ucap Abdul Kadir.

Acara dilanjutkan dengan seminar nasional yang membahas tentang “Kedaulatan Pangan Sektor Kelautan dan Perikanan” dengan Keynote Speaker Menristekdikti RI Prof. Mohamad Nasir dan Menaker RI M. Hanif Dhakiri.(Utami/March dan Lusi(contr.)


Statistik