UNDIP Sukses Gelar Dipo Jazz Festival 2017

UNDIP Sukses Gelar Dipo Jazz Festival 2017

Category : Beranda , Berita , Events

Universitas Diponegoro sukses menggelar serangkaian acara dies natalis ke 60, salah satunya yaitu Diponegoro Jazz Festival 2017. Konser yang baru kali pertama diselenggarakan Undip itu digelar di Gedung Widya Puraya, Kampus Undip Tembalang, Jum’at (17/11).

Acara itu menggelar festival musik jazz yang diikuti band-band lokal. Seluruh band yang mendaftar akan diseleksi menjadi 15 band yang berhak tampil pada hari pertama. Nah, dari 15 band itu disaring lagi menjadi tiga band pemenang yang berhak tampil pada acara puncak Dipo Jazz Festival yaitu NAO, lenting berdawai, dan javabeat.

Dipo Jazz Festival akan menghadiri sederet musikus jazz kenamaan seperti Barry Likumahua and Band, Yura Yunita, Dua Drum, serta DAC Band. Selain penampilan musikus jaz Tanah Air, Dipo Jazz Festival nantinya juga akan dimeriahkan dengan penampilan band musik Kota Semarang, Jazz Ngisoringin.

“Dengan ilmu hidup lebih mudah, dengan agama hidup lebih tertata, dan dengan seni hidup lebih indah” ujar Ketua panitia dies natalis Dr. Suharnomo.

Suharnomo juga menambahkan Undip memang sudah seringkali menggelar event musik, tapi yang bergenre jaz masih jarang. Oleh karenanya, pada perayaan Dies Natalis tahun ini coba usung musik jaz karena selain banyak peminat juga untuk mengakomodasi band-band musik jaz yang ada di Semarang.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama dalam sambutanya merasa senang dan bangga atas terselenggaranya acara tersebut karena dihadiri guru besar asing dari Taiwan sejumlah 11 orang professor.


Statistik

 
NEWS