Alumni Teknik Mesin Undip Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

Alumni Teknik Mesin Undip Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

Category : Beranda , Berita , Events

Tepat di awal bulan Desember 2017, Alumni Teknik Mesin Undip gelar pertunjukan wayang kulit dengan tema “Pandawa Kumpul”  dengan Dalang kondang Ki Anom Suroto yang digelar di lapangan Gedung Widya Puraya Undip Tembalang, Jumat (1/12).

Sebagai Ketua Panitia perhelatan reuni akbar Teknik Mesin angkatan 1983 sampai dengan 2013, Mas Bunjun alumni Teknik Mesin 1983 menyampaikan bahwa alumni yang diundang dalam acara reuni akbar ini mulai angkatan awal 1983 hingga 2013. Ucapan terima kasih disampaikan untuk para alumni Teknik Mesin yang hadir pada acara tersebut.

Hadir pada acara tersebut, Sekjen DPP IKA Undip, Akhmad Muqowam menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan reuni akbar alumni Teknik Mesin, dan menginformasikan bahwa pada tanggal 7 – 9 Desember 2017 mendatang akan dilaksanakan MUNAS IKA Undip yang bertempat di Hotel Gumaya. Oleh karena itu, Sekjen IKA Undip tersebut meminta agar perwakilan alumni dari Jurusan dan Fakultas dapat turut hadir. Sedianya Munas IKA Undip akan memilih Ketua Umum periode 2018 – 2023.

Sementara itu, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Prof.Dr.Ir. Muhammad Zainuri, DEA dalam sambutannya menyampaikan bahwa Undip saat ini sudah menjadi perguruan tinggi badan hukum. Peran alumni sangat penting dan memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu sebagai praktisi dan dosen tamu. Dalam struktur Majelis Wali Amanat (MWA) juga ada keanggotaan dari unsur Alumni. Selain Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, hadir pula Wakil Rektor Komunikasi dan Bisnis, Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol. Admin, Ph.D menyaksikan acara reuni akbar dan pertunjukan wayang kulit.

Hadir pula Sekda Provinsi Jateng, sekaligus sebagai Alumni Undip, yang juga sebagai pembina IKA Undip DPD Jateng, Dr. Ir. Sri Puryono, M.Si.  Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Alumni Undip yang pertama harus moncer, lalu yang kedua Alumni Undip tidak boleh kleleran. Oleh karena itu mas Sri Puryono berpesan supaya alumni-alumni jurusan dikumpulkan untuk saling bersinergi.

Sebagai penanda digelarnya pertunjukan wayang kulit dengan judul “Pandawa Kumpul”, Sekda Provinsi Jateng, Dr.Ir. Sri Puryono,M.Si. menyerahkan wayang kulit Brotoseno kepada Ki Dalang Anom Suroto. Brotoseno atau Bima adalah kesatria sejati yang jujur, lugas, gagah berani dan penuh tata krama. Diharapkan watak tersebut yang dapat diteladani dari para alumni Teknik Mesin yang mayoritas adalah laki-laki.(Utami Humas/Kontr. Abdul Syakur)

 


Statistik

 
NEWS