Groundbreaking Gedung Baru Fakultas Psikologi

Groundbreaking Gedung Baru Fakultas Psikologi

Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Prof. Yos Johan Utama, Ketua Umum DPP IKA UNDIP Maryono dan Dekan Fakultas Psikologi UNDIP  Hastaning Sakti melakukan ground breaking pembangunan Gedung baru Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro baru di kawasan Kampus Undip Tembalang, Jumat,(7/12).

Rektor  Undip Prof.Yos Johan Utama mengatakan pembangunan gedung baru Fakultas Psikologi Undip ini adalah bentuk komitmen Undip untuk memberikan pelayananan yang terbaik kepada para mahasiswa  diharapkan dengan gedung dan fasiltas yang baik diharapkan akan memunculkan atmosfer suasana pembelajaran yang menyenangkan sehingga prestasi terbaikpun dapat mereka raih,” ujarnya.

 “Tahun depan kita akan bangun gedung FSM, gedung vokasi serta gedung laboratorium untuk mengenjot prestasi undip baik di kancah nasional maupun internasional. Untuk menjadi perguruan tinggi kelas dunia Undip memang harus adaptif dengan memperbarui semua fasilitas gedung dan peralatan laboratorium yang ada sekarang ini,” kata mantan Dekan FH Undip ini.

Sementara itu Ketua DPP IKA UNDIP Maryono sangat memberi apresiasi kepada Undip atas pembangunan gedung baru Fakultas Psikologi ini karena untuk menjadi universitas yang mendunia memang diperlukan fasiltas pembelajaran yang memadai diharapkan gedung baru nanti dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh civitas akademika Undip.

pembangunan gedung baru Fakultas Psikologi Undip dilaksanakan dalam 2 tahap, tahap pertama tahun 2017 dengan dana sekitar Rp 60 Milyar dan dana tahun kedua (2018) juga dengan dana sekitar Rp 60 Milyar. Jika ditotal, dana keseluruhan yang dibutuhkan Rp 120 Milyar.

 gedung baru Fakultas Psikologi akan memiliki tinggi sekitar 54 meter dengan site dan project area masing-masing 13.184 m2 dan 30.100 m2. Lokasinya dibangun di belakang Perpustakaan Pusat Widya Puraya atau sebelah barat daya Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).

 Gedung yang disebut sebagai “Undip’s First Bioclimatic and Biophilic Green Building” ini akan memiliki sejumlah fasilitas seperti bangunan kelas dan laboratorium S1, gedung pascasarjana, dekanat, perpustakaan, taman publik, area amphitheater, plaza, dan sebagainya. (Ipung/Humas)


Statistik

 
NEWS