Peningkatan Sistem Pengadaan Barang yang Berkualitas dan Sesuai Prosedur

Peningkatan Sistem Pengadaan Barang yang Berkualitas dan Sesuai Prosedur

Category : Beranda , Berita , Info Kampus

Undip berupaya untuk meningkatkan kegiatan pengadaan kebutuhan barang yang berkualitas dan sesuai dengan prosedur dengan mengadakan kegiatan Workshop Monitoring dan Evaluasi Rencana Umum Pengadaan T.A. 2017 dan Verifikasi Rencana Umum Pengadaan Tahun 2018 bertempat di Hotel Noormans, Rabu (13/12).Dalam laporannya, Dra. Arsiani Sulaksmiwati,M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan workshop dihadiri oleh Kepala Bagian beserta Kasubbag. dan operator yang menangani pengadaan barang di Fakultas dan Unit di lingkungan Universitas Diponegoro. Tujuan dari diadakannya workshop tersebut adalah untuk membantu dalam menjalankan sistem pengadaan barang untuk mendapatkan barang yang sesuai dengan kebutuhan dan berkualitas.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Rektor Sumber Daya Undip, Dr. Darsono, SE,MBA,Akt., menyampaikan beberapa hal. Pertama, Beliau berpesan bahwa untuk kegiatan pengadaan barang untuk hati-hati dalam memilih vendor dan barang yang ditawarkan. Upayakan untuk memilih vendor yang bersedia menyediakan barang yang berkualitas untuk meminimalkan kerusakan atau kerugian. Kedua, saat ini Undip tengah membangun pengadaan barang dengan memperhatikan fungsi, kualitas dan seni. Sehingga barang yang tersebut sesuai dengan fungsi dan kebutuhan. Barang tersebut benar-benar berkualitas dan memiliki seni yang nyaman dilihat dan ditempati. Ketiga, tahun 2018 mendatang, focus pada pengadaan alat-alat laboratorium dan revitalisasi bangunan dan pemanfaatannya. Revitalisasi bangunan diantaranya difokuskan pada Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Sekolah Vokasi. Rencananya Gedung SEU (Service English Unit) di Undip Peleburan akan dikembangkan menjadi Pusat Pelatihan Bahasa. Diharapkan pula masing-masing Fakultas dapat berkreatifitas untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

Acara dilanjutkan dengan paparan tentang Monitoring dan Evaluasi Rencana Umum Pengadaan TA 2017 dan Verifikasi Rencana Umum Pengadaan Tahun 2018 yang membahas tentang rekap usulan pengadaan barang/jasa tahun 2018 dari masing-masing unit dan Fakultas yang dipandu oleh Dr. Heri Suliantoro, ST,MT selaku Direktur Aset dan Pengembangan Undip. (Utami-Humas)


Statistik