Lewat Rakerta, UNDIP Mantabkan Akselerasi Kinerja

Lewat Rakerta, UNDIP Mantabkan Akselerasi Kinerja

Category : Beranda , Berita , Info Kampus

Universitas Diponegoro mengadakan rapat kerja akhir tahun 2017 (RAKERTA) dengan tema “Pemantapan dan akselerasi kinerja Undip sebagaai PTN-BH”, Selasa (19/12) di Grand Candi Semarang.
Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama mengemukakan bahwa Rakerta ini merupakan  langkah Pemantapan dan Akselerasi Undip sebagai PTNBH.”Kami mendorong akreditasi beberapa prodi yang

masih C untuk dapat meningkat ,Doktor-doktor yang sudah lektor kepala akan kita dorong untuk segera menjadi guru besar”.

“Tahun depan adalah tahun laboratorium karena kita akan membenahi laboratorium yang ada sehingga kita dapat bersaing di kancah internasional”.

Dalam rakerta kali ini yang dilaporkan kinerja/capaian di tahun 2017 meliputi Produktivitas/ jumlah publikasi internasional bereputasi,Jumlah paten, Jumlah HAKI, Jumlah prototype, Jumlah prototype laik industri, Jumlah produk yang telah diproduksi, Jumlah prodi terakreditasi A,Jumlah prodi terakreditasi internasional, Jumlah dosen berkualifikasi S3/SP2, Tata kelola, PNBP Hasil Kerjasama, Afirmasi Masyarakat Miskin Tertinggal, Prestasi Mahasiswa nasional dan internasional, Serta target yang ingin dicapai di tahun 2018 beserta program yang akan dicanangkan.

Ketua Majelis Wali Amanat Undip Muliaman D Hadad mengatakan bahwa Undip tidak boleh mudah berpuas diri dengan pencapaian-pencapaian yang ada.

Terlebih memasuki revolusi industri 4.0 dimana teknologi dan komunikasi berkembang begitu cepat. “Dibutuhkan keberanian untuk meningkatkan target IKU di masa mendatang, untuk itulah peran leadership di setiap pimpinan unit untuk mengawal, mengukur dan memantau. Diperlukan pula sIstem yang tepat untuk memonitor, dimana sistem bukan hanya sebatas alat administrasi, tetapi juga mampu merubah perilaku”, imbuhnya.

 


Statistik

 
NEWS