Menristek-dikti Tinjau MSTP Undip

Menristek-dikti Tinjau MSTP Undip

Menristek-dikti Prof. M.Nasir meninjau MSTP(Marine Science Techno Park) Undip Jumat (29/12)di teluk Awur Jepara. Menristek berharap agar fasilitas MSTP yang dimiliki oleh Undip ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. “MSTP merupakan merupakan pusat riset yang dikembangkan oleh Universitas Diponegoro, yang harapan kami riset-riset bidang perikanan dan kelautannya bisa dijadikan nilai komersial,” ujar Menristek-dikti.

Rektor Universitas Diponegoro Prof Yos Johan Utama mengemukakan bahwa nantinya para peneliti Undip juga diharuskan untuk memanfaatkan MSTP dengan baik. “MSTP Akan digunakan juga sebagai tempat perkuliahan dari berbagai fakultas di Undip, sehingga kampus jepara dapat ramai lagi” ujarnya.

Direktur MSTP Ridwan mengatakan bahwa MSTP Undip Jepara memiliki peran strategis.

“Minimal ada tiga peran utama MSTP yaitu melaksanakan Research and development (penelitian dan pengembangan) yang berkaitan dengan bidang maritime terutama pangan dan Energy, menumbuhkan dan mengembangkan perusahaan pemula berbasis teknologi melalui incubator bisnis dan teknologi serta proses (spin off) dari industry yang sudah ada, serta menumbuhkan cluster industry ataiu menarik ancor industry/industry jangkar ke dalam kawasan, sehingga benar-benar terjadi proses, hilirisasi dan komersialisasi hasil inovasi dari para peneliti dan inventor terwujud nyata,” ujarnya.


Statistik

 
NEWS