Pakar Neonatologi Undip Tutup Usia

Pakar Neonatologi Undip Tutup Usia

Category : Beranda , Berita

Undip kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya, setelah Prof Darmanto Jatman mangkat, hanya berselang sehari Undip harus kembali berduka, pakar Neonatologi Prof. Dr. dr. Muhammad Sholeh Kosim SpA(K) tutup usiapada usia 75 tahun karena sakit, Minggu,(14/1) pukul 04.25 di RSUP Kariadi, pria kelahiran Jepara 23 Juli 1951 ini meninggalkan seorang istri Endang Martiningsih dan dua orang anak yaitu M Yusron Amriadi dan Yurida Binta Meutia.

Semasa hidup almarhum Prof Sholeh Kosim pernah menjabat sebagai Direktur Penunjang dan Pendidikan Pelatihan RSUP Dr.Kariadi, Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Dr.Kariadi dan kepala Divisi Neonatologi Departemen Pediatri FK Undip. Almarhum Prof Sholih Kosim dalam kesehariannya dikenal sebagai seorang pribadi yang santun dan ramah sehingga tidak heran almarhum sangat dicintai oleh mahasiswa dan para staf bawahannya, Almarhum menyelesaikan kuliah di Fakultas Kedokteran Undip pada tahun 1977, lulus pendidikan spesialis anak di Undip pada tahun 1985, meraih gelar  Doktor di Undip pada tahun 2012 serta dikukuhkan sebagai Guru Besar Undip pada tahun 2017 lalu.

Wakil Rektor I Undip Prof M Zainuri saat melepas jenazah mengatakan bahwa almarhum Prof Sholeh Kosim adalah contoh teladan yang patut di contoh. Kita kehilangan seorang guru, sahabat dan teman semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya serta mendapatkan sebaik-baik tempat disisiNya


Statistik