UNI EROPA Tawarkan Beasiswa dan Studi Lanjut ke Undip

UNI EROPA Tawarkan Beasiswa dan Studi Lanjut ke Undip

Category : Beranda , Berita , Info Kampus , Kerjasama

Para Duta Besar dari Uni Eropa melakukan kunjungan ke Undip untuk menawarkan beasiswa dan studi lanjut kepada para mahasiswa Undip, Kamis (25/1) di gedung ICT Undip Tembalang. Dari kunjungan ini diharapkan dapat saling melakukan kerjasama yang saling menguntungkan di bidang diantara kedua belah pihak. Kunjungan ini dipimpin oleh Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guérend dan diikuti para diplomat dari 12 Negara Anggota Uni Eropa, termasuk Duta Besar Austria (Helene Steinhäusl), Duta Besar Belgia  (Patrick Herman), Duta Besar Kroasia (Drazen Margeta), Duta Besar Denmark (Rasmus Abildgaard Kristensen), Duta Besar Jerman (Michael Freiherr von Ungern-Sternberg), Duta Besar Yunani (Georgios Dogoritis), Duta Besar Irlandia (Kyle O’Sullivan) dan Duta Besar Italia (Vittorio Sandalli).

Vincent menyatakan bahwa pihak Uni Eropa melakukan kegiatan roadshow di daerah daerah lain di Indonesia selain Jakarta untuk membangun kerjasama diberbagai daerah di Indonesia, seperti Kota Semarang yang merupakan ibu kota dari Jawa Tengah. Undip berkesempatan menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini, sekaligus membangun kerja sama dengan pihak Uni Eropa.

Bentuk nyata dari kolaborasi antara Uni Eropa dan Undip adalah digelarnya diskusi panel tentang Urbanisasi Berkelanjutan dengan para pembicara antara lain adalah Duta Besar Uni Eropa, Duta Besar Belgia, Duta Besar Denmark dan Duta Besar Italia, serta Dr Iwan Rudiarto dari UNDIP.

“Banyak kegiatan yang dihasilkan dari kolaborasi seperti pertukaran pelajar-pekerja, penelitian bersama, publikasi, pengawasan, mengunjungi profesor dan masih banyak lagi. Namun banyak projek yang kami kerjakan tidak hanya melibatkan Undip dan partner dari Eropa saja akan tetapi juga Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang” ujar Rektor Undip, Yos Johan Utama

Di tempat yang sama juga akan diadakan beberapa sesi informasi dan sebuah pameran tentang beasiswa dan studi di Eropa. Para perwakilan dari negara Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Swedia, Inggris dan program Erasmus+ dari Uni Eropa akan berada di UNDIP pada tahun yang terbuka untuk umum ini.


Statistik

 
NEWS
PENGANUGERAHAN GELAR DOKTOR HONORIS CAUSA KEPADA JAKSA AGUNG H.M. PRASETYO,GEDUNG PROF.H.SOEDARTO,SH UNDIP TEMBALANG