FIB UNDIP Resmikan Laboratorium Bahasa

FIB UNDIP Resmikan Laboratorium Bahasa

Category : Beranda , Berita , Info Kampus

JUM’AT, (2/2) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro resmi membuka gedung laboratorium bahasa di sela-sela acara senam rutin universitas. Gedung baru tersebut bernama Laboratorium Bahasa Terpadu di Kampus UndipTembalang, Semarang. Peresmian tersebut dihadiri Rektor Undip beserta jajaran, Dekan, Mahasiswa, dan perwakilan dari Bank Mandiri Tembalang.

Gedung Laboratorium Bahasa Terpadu ini dibangun pada pertengahan 2016 dengan alokasi dana lebih dari Rp 7 Milyar. Pembangunan gedung mulai dikerjakan setelah FIB selesai membangun Gedung Serba Guna (GSG). Laboratorium tersebut dibagi menjadi 2 ruang lab dan masing-masing memiliki luas 70 m2 dengan rincian satu ruang mempunyai 20 unit komputer dan software yang kekinian serta satu proyektor vision yang mendukung aktifitas di lab.

Adapun untuk waktu pelaksanaan adalah 180 hari kerja dengan periode waktu pelaksana 10 Maret 2016 – 5 September 2016.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama dalam sambutanya menanggapi positif peresmian Gedung Laboratorium Bahasa Terpadu di lingkungan Undip tersebut. Rektor berharap Gedung Laboratorium Bahasa Terpadu bisa menjadi laboratorium yang mengutamakan pelayanan yang terbaik serta bisa memfasilitasi para mahasiswa untuk kemajuan bersama.

” Sejalan dengan program Undip di tahun 2018 sebagai tahun laboratorium, maka peresmian lab tersebut akan memacu fakultas lainnya untuk menyediakan lab sebagai sarana praktikum mahasiswa agar lebih mengembangkan inovasi serta meningkatkan prestasi di bidang akademik” tutur Rektor.

Dekan FIB Dr. Redyanto Noor, M.Hum menambahkan lab terpadu diharapkan menjadi lab terbaik se- asia tenggara karena memiliki fasilitas yang lengkap dan didukung pelatihan beberapa bahasa asing.

Tak hanya peresmian laboratorium terpadu, FIB Undip juga mendapatkan bantuan dari PT. Bank Mandiri Semarang berupa sarana kantin yakni Kantin Mandiri yang akan sangat membantu mahasiswa. Kantin Mandiri merupakan program CSR dari Bank Mandiri. (Utami/Oktora/HUMAS)

 


Statistik

 
NEWS
PENGANUGERAHAN GELAR DOKTOR HONORIS CAUSA KEPADA JAKSA AGUNG H.M. PRASETYO,GEDUNG PROF.H.SOEDARTO,SH UNDIP TEMBALANG