84 Dosen Undip Terima Sertifikat Pendidik

84 Dosen Undip Terima Sertifikat Pendidik

Undip melalui Direktorat Sumber Daya Manusia menyelenggarakan Acara Penyerahan Sertifikat Pendidikan kepada 84 orang dosen Undip yang dinyatakan lolos sertifikasi dosen Tahun 2017. Acara ini diselenggarakan pada hari Jumat,( 9/2) bertempat di Ruang Sidang Rektor Undip Tembalang.

Sertifikasi diserahkan Rektor Undip Prof Yos Johan Utama, didampingi para Dekan di lingkungan Undip. Mereka yang menerima sertifikasi adalah staf pengajar yang lolos seleksi tahun 2017.

Rektor Undip Prof Yos Johan Utama mengucapkan selamat atas pencapaian yang di raih oleh jajaran dosen di lingkungan Undip pada saat penyerahan Sertifikat Pendidik Dosen. Dengan bertambahnya jumlah dosen Undip yang bersertifikasi, Rektor berharap nantinya bisa disertai dengan peningkatan kinerjanya dan para dosen yang telah lulus sertifikasi ini untuk dapat menjaga amanah dan marwahnya sebagai guru. selain itu dosen harus terus mengupdate ilmunya agar tidak tertinggal serta mengikuti perkembangan jaman yang ada”ungkapnya.

Rektor juga bangga karena dari tahun ke tahun jumlah dosen yang lolos sertifikasi terus bertambah karena pada tahun 2016  dosen yang lulus sertifikasi hanya 34 orang untuk tahun 2017 ada kenaikan signifikan menjadi 84 orang”kata mantan Dekan FH Undip ini.

Pada kesempatan yang sama Rektor juga menyerahkan sertifikasi akreditasi 3 jurusan/program studi yaitu untuk prodi S2 Energi akreditasi B, S1 Teknik Industri akreditasi A dan S1 Teknik Hasil Perikanan  akreditasi A kepada masing-masing Dekan Sekolah Pascasarjana Prof. Purwanto, Dekan Fakultas Teknik M Agung Wibowo dan Dekan FPIK Prof.Agus Sabdono.

Adapun 84 dosen yang mendapatkan sertifikasi terdiri atas , FH (6), FEB (3), FT (7) FK (51), FPP (3). Selain itu FIB (4), FISIP (4), FPIK (3) dan FPsi (3), dengan demikian jumlah dosen Undip yang sudah tersertifikasi sampai dengan tahun 2018 ini sebanyak 1.453 orang.


Statistik