KKN Undip Jepara Gelar Kesenian Lokal

KKN Undip Jepara Gelar Kesenian Lokal

“KKN merupakan kegiatan intrakurikuler dan program wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa Universitas Diponegoro sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan agar mahasiswa dapat memberikan sumbangsih keilmuan yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat” ujar Wakil Rektor I Undip, Prof. Ir. Muhammad Zainuri, DEA dalam sambutannya pada acara PARADISO (JEPARADISE EXPO) KKN Undip Kabuptaten Jepara di Pendopo Kabupaten Jepara, Senin (12/2).

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan, Afryan Eki Tanoga mengatakan bahwa tujuan dari Expo ini adalah untuk memperkenalkan potensi dan juga kebudayaan yang ada di Jepara agar kedepannya dapat dilestarikan. Pelestarian budaya sangatlah penting khususnya budaya lokal dengan tetap melestarikan nilai-nilai yang sudah tertanam pada masyakat sejak lama. Dengan pelestarian budaya menjadikannya tetap ada ditengah era zaman modern sekarang ini dan tidak luntur nilai-nilainya oleh perkembangan zaman. “Mahasiswa KKN Tim I Kabupaten Jepara ini  terbagi atas empat kecamatan yaitu kecamatan Tahunan, kecamatan Mlonggo, kecamatan Batealit, dan kecamatan Jepara, selain pertunjukan kesenian dari masing-masing kecamatan, dalam kegiatan ini dilaksanakan pula lomba mewarnai dan menggambar Tingkat SD, Donor Darah dan Food Festival” ungkapnya.

Selain bertujuan untuk pelestarian budaya lokal, kegiatan ini bertujuan memberi kesempatan masyarakat untuk memperkenalkan hasil dari program KKN yang telah dilaksanakan, ikut andil dalam pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Jepara dan turut berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan pembangunan bangsa Indonesia umumnya dan Kabupaten Jepara khususnya. (Linda Humas)


Statistik

 
NEWS