Undip Sosialisasikan Jalur Seleksi Masuk

Undip Sosialisasikan Jalur Seleksi Masuk

Category : Beranda , Berita , Events , Info Kampus

Universitas Diponegoro mensosialisasikan jalur seleksi masuk PTN di SMA Negeri 3 Tegal, Senin (12/2).

Tujuan dari sosialisasi tersebut utamanya adalah mempromosikan profil Undip dan memberikan kiat-kiat agar lolos SNMPTN maupun SBMPTN di kalangan SMA, SMK, dan MA pada wilayah eks. Karisidenan Tegal.

Pihak- pihak yang hadir dalam sosialisasi tersebut antara lain Ketua LP2MP Undip beserta jajaran, BP2MK Wilayah VI Pekalongan, kepala sekolah, dan guru di Eks. Karisidenan Tegal sejumlah 250 orang.

Ketua LP2MP Undip Prof. Ir. Edy Rianto, M.Sc., Ph.D mengatakan bahwa Undip saat ini memang menjadi salah satu universitas favorit di Indonesia, dengan begitu diharapkan agar masyarakat memahami jalur masuk Undip sehingga kuliah di Undip bukan hanya angan-angan tetapi bisa menjadi kenyataan.

Ketua LP2MP Undip Prof. Ir. Edy Rianto, M.Sc., Ph.D saat memaparkan jalur seleksi masuk PTN dihadapan para kepala sekolah

Dalam pemaparannya, Prof. Edy mengatakan bahwa jalur seleksi masuk PTN meliputi SNMPTN, SBMPTN, SBUB, PSSB Vokasi, dan Seleksi Mandiri Undip (UM Undip).

“ dengan adanya SNMPTN maka sekolah dapat menginput Pangkalan Data Sekolah dan Siswa atau PDSS dimana sekolah memasukan nilai rapor siswa untuk proses seleksi SNMPTN” jelas Prof. Edy.

“ Undip sendiri dalam penerimaan mahasiswa baru sangat non dikriminatif sehingga kaum difabel atau yang mempunyai kekurangan fisik dapat mendaftar, namun pada prodi tertentu agar sinkron atau sesuai pada saat nanti terjun di dunia kerja” tuturnya.

Lebih lanjut, Prof Edy juga memberikan trik atau kiat-kiat bagaimana cara memilih prodi yang tepat dalam hal seleksi SNMPTN agar standart nilai dapat sesuai dengan potensi calon mahasiswa.

Selain mengedepankan mutu pendidikan, Undip juga memfasilitasi mahaiswanya dalam hal mencari pekerjaan, karena Undip sudah menyiapkan tersebut diatas dengan unit yang terkait yaitu UCC (Undip Carrier Center) yang bertugas menjembatani lulusan Undip dalam mencari pekerjaan. (Oktora/HUMAS)


Statistik

 
NEWS
PENGANUGERAHAN GELAR DOKTOR HONORIS CAUSA KEPADA JAKSA AGUNG H.M. PRASETYO,GEDUNG PROF.H.SOEDARTO,SH UNDIP TEMBALANG