Undip Buka Peluang Bagi Tahfidz Qur’an

Undip Buka Peluang Bagi Tahfidz Qur’an

Category : Beranda , Berita , Info Kampus

Selain melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN),  Universitas Diponegoro memiliki komitmen yang tinggi dibidang pendidikan dan memberikan kesempatan pada lulusan SMA, SMK atau MA yang memiliki prestasi unggul di bidang Olahraga dan Seni, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk mengikuti seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB). Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor I Undip, Prof. Dr. Ir. Muhammad 

Zainuri, DEA dalam Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2018 di SMA N 1 Karang Tengah, Demak, Selasa (13/2).

“Para penghafal Al-Quran atau Hafidz Qur’an dapat mengikuti Seleksi Bibit Unggul Berprestasi, salah satu persyaratannya minimal 20 Juz .  Selain itu, Undip juga memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik baik namun tidak mampu secara ekonomi untuk menempuh pendidikan hingga lulus tepat waktu melalui program bantuan biaya pendidikan bidikmisi” ujar  Prof. Zainuri.   Lebih lanjut Prof. Zainuri mengatakan bahwa SNMPTN dan SBMPTN memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh siswa lulusan sekolah menengah yang mempunyai prestasi akademik terbaik untuk dapat mengikuti pendidikan tinggi program sarjana di seluruh PTN di Indonesia.

Dalam kesempatannya, Kepala Sekolah SMA N 1 Karang Tengah, Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd menyampaikan dengan adanya Sosialisasi SNMPTN, SBMPTN maupun UM akan memberikan akses informasi yang sebesar-besarnya mengenai tata cara dan persyaratan masuk jalur SNMPTN dan SBMPTN. “Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Undip ini tentunya bertujuan sebagai upaya peningkatan pendidikan dan memberikan kesempatan kepada siswa untuk menempuh pendidikan tinggi di perguruan tinggi negeri” ungkapnya.


Statistik