Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2018 di SMAN I Pekalongan

Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2018 di SMAN I Pekalongan

Category : Beranda , Berita

Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2018 sudah dimulai. Pada tahun ini Undip mendapatkan tugas sosialisasi di daerah Brebes, Tegal, Pekalongan, Demak dan Kudus dan beberapa sekolah tingkat menengah atas di Semarang tentunya.

Untuk daerah Pekalongan, baru saja tim dari Undip yang dipimpin oleh Dr.Ir. Setia Budi Sasongko,DEA selaku Sekretaris LP2MP Undip melaksanakan sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2018 di SMAN I Pekalongan (13/2).

Pada kegiatan tersebut mengundang perwakilan guru dari SMA,SMK dan MA dari kota Pekalongan, Kabupaten Batang dan Kabupaten pekalongan.

Dalam sambutannya, Bapak Nur Iman, M.Si.,mewakili Kepala BP2MK wilayah 6 menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada tim dari Undip yang bersedia memberikan informasi lenngkap tentang SNMPTN dan SBMPTN. “Hal tersebut sangat membantu masing-masing sekolah untuk mensupport anak didiknya untuk masuk ke perguruan tinggi negeri, terutama Undip,”ujarnya.

Sementara itu, tim dari Undip yakni Dr. Ir. Setia Budi Sasongko, DEA menyampaikan informasi dan semua persyaratan mengenai SNMPTN dan SBMPTN dan juga UM Undip, dengan didampingi oleh Dr. Aris Triwiyatno, ST.,MT.

Pemaparan materi yang disampaikan mendapatkan respon positif dengan banyaknya peserta guru yang antusias bertanya berkaitan dengan materi yang disampaikan.

Bapak Sulikin, selaku Kepala Sekolah SMAN I Pekalongan sangat berterima kasih kepada tim Undip yang telah melaksanakan sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2018. Tahun sebelumnya, cukup banyak lulusan dari SMAN I Pekalongan yang diterima di Undip. Yakni 10 orang diterima melalui jalur SNMPTN, 29 orang melalui jalur SBMPTN dan 2 orang melalui jalur Ujian Mandiri (UM). Berharap tahun ini semakin meningkat jumlah anak didiknya yang diterima di Undip.(Utami-Humas)


Statistik

 
NEWS
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864