Sekolah Vokasi UNDIP Terima Kunjungan Tim Peneliti Center of Composites, Universiti Teknologi Malaysia  

Sekolah Vokasi UNDIP Terima Kunjungan Tim Peneliti Center of Composites, Universiti Teknologi Malaysia  

Category : Beranda , Berita

Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro menerima kunjungan Tim Peneliti dari Center of Composites, Universiti Teknologi Malaysia (UTM) pada 26 Februari 2018. Rombongan diterima di Ruang Sidang Dekanat Sekolah Vokasi Undip oleh Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan tim. Adapun rombongan peneliti dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Kerjasama, Riset, Inovasi dan Komersialisasi UTM bersama dengan Direktur Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama lebih lanjut antar institusi, khususnya di bidang riset komposit polimer.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan selama 5 hari yang dilakukan oleh Tim Peneliti UTM dimana kegiatan diawali dengan Focus Group Discussion bersama Konsorsium Ramie Indonesia (KORI) di Wonosobo pada tanggal 24 Februari 2018. Dalam rangkaian acara ini, rombongan juga didampingi oleh Seno Darmanto, S.T., M.T dan Alaya Fadllu Hadi Mukhammad, S.T., M.Eng selaku dosen dan peneliti yang berkecimpung di bidang terkait dari Jurusan Teknik Mesin Sekolah Vokasi Undip.

“Kunjungan ini menjadi awal yang baik bagi institusi bersama untuk menjalin kerjasama ke depannya. Tidak hanya dalam hal joint research di bidang komposit polimer, namun juga memungkinkan untuk kerjasama lebih lanjut dalam hal student exchange maupun further studies bagi para lulusan dari masing-masing institusi”, ujar Dr.Agus Purwanto,S.E. ,M.Si. Akt. dalam welcome speech yang disampaikan. “Partisipasi dalam kegiatan Seminar Internasional yang akan kita selenggarakan bersama dengan Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung dan Universitas Bangka Belitung bulan September 2018 juga diharapkan”, lanjutnya.

Dr. Mohd Yazid Yahya, selaku Director of Center for Composites, menyampaikan dalam sambutannya, “Adalah suatu kehormatan bagi kami untuk dapat diterima di Sekolah Vokasi Undip. Besar harapan agar kerjasama ini dapat berlanjut dan tentunya menguntungkan bagi seluruh pihak, termasuk untuk kepentingan riset dan juga untuk program studi lanjut bagi para mahasiswa antar institusi”. (AS)


Statistik

 
NEWS