FKP3 UNDIP Peduli Brebes

FKP3 UNDIP Peduli Brebes

Category : Beranda , Berita

Intensitas curah hujan yang tinggi yang  terus menerus di berbagai wilayah Jawa Tengah telah menyebabkan beberapa wilayah dilanda banjir dan longsor. Banyak penduduk yang kehilangan harta benda, rumah, mata pencaharian dan bahkan nyawa. Kondisi yang sangat memprihatinkan telah mengetuk hati pustakawan dan pengelola perpustakaan Universitas Diponegoro yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pustakawan dan Pengelola Perpustakaan (FKP3 Undip) untuk menghimpun, mengumpulkan dan menyalurkan donasi dari berbagai elemen masyarakat untuk  ikut meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana terutama di Kabupaten Brebes.

Sejumlah 60 coli yang terdiri atas pakaian pantas pakai, peralatan sholat, peralatan mandi,  peralatan sekolah, makanan, susu dan keperluan bayi, serta air mineral dan sejumlah uang Rp. 3.664.000,. (tiga juta enam ratus enam puluh empat ribu rupiah). Bantuan tersebut berhasil dihimpun dari pustakawan, pengelola perpustakaan, dosen dan karyawan di lingkungan Undip serta ibu-ibu PKK dari Perumahan Ketileng Indah khususnya RW 12, Perumahan Beringin Ngaliyan serta Graha Taman Bougenvile.

Pengiriman bantuan dilepas oleh kepala UPT Perpustakaan Undip, Budi Setya Adhi, S.IP, MA yang menyatakan bahwa membantu bencana ini dilakukan ke empat kalinya oleh FKP3 Undip setelah Banjarnegara; Pidhi Aceh; Pacitan Jawa Timur,” ujarnya.

Budi berharap bahwa kegiatan ini dapat meringankan beban bagi yang tertimpa bencana terutama di Kabupaten Brebes, serta berdoa semoga bencana yang melanda di beberapa daerah  khususnya wilayah Brebes segera dapat diatasi dengan baik,” ungkapnya.


Statistik

 
NEWS
RAPAT KERJA AKHIR TAHUN 2018 UNIVERSITAS DIPONEGORO, THE ROYAL HERITAGE SURAKARTA 12-13 DESEMBER 2018
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864