Undip Siapkan Mahasiswa Jadi Leader di Dunia Industri

Undip Siapkan Mahasiswa Jadi Leader di Dunia Industri

Category : Beranda , Berita , Info Kampus

“Kita tidak mau lulusan undip menjadi nomor dua, tiga atau empat. kita ingin lulusan undip menjadi leader di dunia Industri” Hal ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama pada saat menerima donasi alat peraga pendidikan dari PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT.TMMI) di Gedung Teknik Industri Undip Tembalang, Jumat (9/3) pagi.

“Bantuan alat peraga ini akan melengkapi kebutuhan kami dalam proses belajar mengajar, kebetulan tahun ini Undip mencanangkan sebagai tahun laboratorium, sehingga kami akan memperbaharui alat-alat dan fasilitas di laboratorium. Hal ini guna menghadapi era industri 2.0, karena kunci utama dari perguruan tinggi adalah riset, dengan adanya laboratorium yang memadai tentu kita siap melahirkan leader-leader di dunia Industri” pungkasnya.

Presiden Direktur PT. TMMI Warih Andang Tjahjono mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk CSR PT. TMMI  yaitu program “Toyota Berbagi Ilmu” yang memberikan alat peraga laboratorium berupa 1 paket Laboratorium Lean Manufacturing, 1 Paket Laboratorium Lean Production System dan 1 Unit Mesin Kijang Innova.

“Ketiga donasi ini ditujukan untuk memberikan simulasi nyata di dunia industri kepada mahasiswa sehingga dapat menjadi jembatan dalam penciptaan SDM global yang siap pakai, Undip menjadi salah satu role model perguruan tinggi untuk program “Toyota Berbagi Ilmu” karena universitas ini menjadi salah satu dari 10 universitas terbaik berdasarkan penilaian Kemenristek DIKTI di tahun 2017. Kami berharap mahasiswa Undip nantinya dapat menjawab tantangan akan kebutuhan link & match antara dunia industri dan dunia pendidikan”ujarnya.


Statistik

 
NEWS
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864